Brilio.net - Sudah bukan hal baru jika di Indonesia karya penduduk lokal kurang diminati apalagi mendapatkan apresiasi yang layak. Namun, ketika karya tersebut dibawa ke luar negeri, sambutannya sungguh luar biasa.

Hal itu juga dialami Vidi, salah seorang pengrajin kayu asal Jepara, Jawa Tengah. Pekerjaannya sebagai pembuat furniture dan berbagai patung kayu bukan hal yang wah di kota kelahirannya. Pasalnya di Jepara dikenal sebagai kota kerajinan dari kayu.

Namun ada cerita unik ketika Vidi membuat patung dari kayu dan membentuknya menjadi sosok superhero garang lengkap dengan senjatanya. Ia tak menyangka jika patung pahatannya setahun lalu itu, membuat banyak warga asing tertarik dan terkesan melihatnya. Hal ini Vidi ketahui setelah foto patungnya diunggah oleh situs humor populer dunia 9gag pada Senin, (7/12).

Patung karya Vidi saat diunggah di situs 9gag

Tak disangka patung kayu ciptaan warga Jepara ini mendunia, salut!

Dengan judul 'Who said woodcrafting is just for furniture? -Jepara, Indonesia' banyak orang asing yang terkagum dan mulai menanyakan dimana mereka bisa mendapatkan patung pahatan ini.

"Amazing woodsmanship. Anyone know the name of the shop?," ujar akun @migueroo.

"I must appreciated this," imbuh akun @izakuikibloods.