Brilio.net - Keripik pisang Zanana Chips yang sudah digeluti sejak akhir tahun 2013 ini ternyata memiliki trik pemasaran yang unik. Gazan, pemilik usaha ini, memiliki cara yang berbeda dengan produsen lainnya dalam memasarkan produknya.

Jika produsen lain berusaha sekuat tenaga untuk mengenalkan produknya ke semua orang, Gazan justru bersifat kucing-kucingan. Motto yang terdapat dalam akun sosial medianya berbunyi "coba temukan kami".

"Jadi begini, kita mempunyai satu akun sosial media, di sana kita upload foto-foto artis yang sedang promo dengan produk Zanana Chips," ungkap Gazan kepada brilio.net, Selasa (21/04). "Sengaja kita tidak memasang kontak dan lokasi biar orang lain yang melihat penasaran."

"Dari situ, kita ajukan reseller untuk mulai promosi Zanana Chips. Bila orang tersebut mendapatkan barang yang langka tentunya akan bangga, akhirnya dia akan upload di sosial media dan dari situlah produk kita mulai menyebar dari satu mulut ke mulut lain," tambah Gazan.

Hingga saat ini Gazan telah memiliki 270 reseller yang tersebar di 57 kota di Indonesia. Pemuda 19 tahun ini juga mengekspornya ke luar negeri seperti Malaysia, Jepang, dan Kairo (Mesir). Ke depannya Gazan ingin terus mengembangkan Zanana Chips menjadi sebuah rumah produksi yang besar.

"Kalau sekarang kan keripik pisangnya masih disuplai dari pihak lain, ke depannya kita ingin membuat pabrik produksi sendiri. Kalau perlu saya juga bercita-cita memiliki kebun pisang sendiri nantinya," pungkas Gazan.