Generasi 90-an tentu tidak asing dengan Iklan detergen Daia, dengan artis fenomenalnya yang memiliki gaya rambut berdiri dan warna-warni. "Dag Dig Dug Derrr Daia!" itulah semboyan yang identik dengan pembawa acara berambut bak sapu ijuk berwarna-warni itu. 
 
Nah, belakangan banyak netizen bertanya-tanya siapa sebenarnya artis di balik pemeran iklan tersebut. Pertanyaan siapa sosok pria ini kemudian mengerucut kepada salah seorang wakil rakyat negeri ini, Fadli Zon. 
 
Persepsi ini muncul setelah akun @generasi90an mengunggah foto artis berambut warna-warni tersebut dengan menyandingkannya dengan foto Fadli Zon. "Dag... Dig... Dug... Duerrr! #90an | @ryo_tanujaya," tulis akun yang diikuti 122 ribu follower itu. Postingan foto tersebut pun diretweet oleh 188 followernya.

Foto: Gambar Screen Shoot @generasi90an
 
Bagaimana dengan analisa gambar itu? 

2 dari 2 halaman

 
Berdasarkan analisa sederhana pria tersebut bisa dipastikan bukanlah Fadli Zon, melainakan hanya mirip.
 

Foto: Analisa Fadli Zon
 
Saat dikonfirmasi, pihak Wings mengatakan iklan tersebut sudah lama tidak ditampilkan di layar kaca. Ia juga mengatakan dirinya tidak mengetahui sosok pria dalam iklan tersebut. "Sayang sekali saya tidak bisa memberi informasi tersebut, pasalnya sudah sangat lama. Saya lupa" ujar Marta, Markerting Support Wings, Yogyakarta, saat dihubungi brilio.net, Sabtu (5/9).