Brilio.net - Siapa yang tak kenal band legendaris Bon Jovi yang sudah eksis sejak tahun 1983? Tak dimungkiri bahwa band ini sudah memberi influence yang sangat besar untuk para musisi maupun penikmat musik di seluruh dunia.

Dengan musik yang khas dan juga lirik yang penuh makna, ditambah lagi aksi panggung yang luar biasa pastinya membuat band ini semakin ditunggu oleh para penggemarnya.

Nah berhubung mereka akan berkunjung ke Indonesia September nanti nih, ada baiknya kamu baca dulu di bawah ini ada daftar enam lagu legend Bon Jovi dilansir brilio.net dari ultimateclassicrock.com Jumat (19/6).

1. Livin' on a Prayer

Lagu yang terdapat di album ke tiga Bon Jovi ini menceritakan tentang sepasang kekasih, Tommy dan Gina yang mana banyak menghadapi tantangan dalam mempertahankan hubungan mereka, termasuk karena mereka adalah tipikal orang pekerja keras. Dan hubungan mereka dapat terus berjalan karena rasa saling memiliki mereka.

2. Runaway
Runaway adalah salah satu lagu yang sangat diperhitungkan dalam debut album pertama band asal Amerika ini. Pada lagu ini band ini mencoba menggabungkan unsur hard rock dengan pop melody yang memang terinspirasi dari musik-musik tahun 70-an.

Lagu ini juga disempurnakan dengan suara khas Jon Bon Jovi dan juga skill falseto yang dia gunakan di bagian akhir lagu.



3. Bad medicine
Lagu ini merupakan lagu yang mengantarkan album ketiga Bon Jovi, Slippery When Wet, menjadi album band rock yang sangat populer dan menjadikan Bon Jovi sebagai superstar pada musik rock dan juga menjadi ikon bagi New Jersey. Lagu yang menduduki posisi pertama Billboard ini dirasa cukup cadas dan tentu saja mampu memuaskan para penikmat rock, dan juga pop. Wow!



4. You Give Love a Bad Name
'Shot through the heart, and you're to blame. You give love a bad name', siapa yang tak hafal lagu yang satu ini. Lagu ini mungkin bisa digolongkan menjadi salah satu lagu Bon Jovi dengan komposisi musik yang cerdas.

Lagu yang awalnya dimulai dengan acapella pada lirik bagian reff kemudian disempurnakan dengan hentakan nada rock keras dan juga sedikit ada unsur pop di dalamnya tentu saja bisa membuat lagu ini jadi terasa timeless sampai sekarang.


5. I'll be there for you
Pada album ke empat mereka, I'll be there for you menjadi salah satu lagu ballad yang juga tetap tak lepas dari unsur rock khas Bon Jovi. Meski terbilang berbeda, toh ternyata lagu ini merupakan lagu keempat Bon jovi yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard. Two thumbs-up!



6. Born to be My Baby
Salah satu hal yang membedakan Bon Jovi dengan band lain adalah musik mereka yang memang berkelas. Di lagu Born to be My Baby ini mereka mencoba menyampaikan pesan bahwa cinta sejati akan membuat kehidupan menjadi lebih bermakna meskipun kita harus menghadapi hari-hari yang melelahkan.

Itu tadi enam lagu legend Bon Jovi yang pastinya sudah menghantarkan band ini jadi besar seperti sekarang. Nah kalau untuk kamu sendiri, kira-kira lagu Bon Jovi yang mana yang jadi soundtrack hidupmu?

BACA JUGA SOAL MUSIK YANG WAJIB KAMU TAHU:

Mengintip konser rock cerdas ala Captain Jack, menggandeng 8 seniwati

Merayakan kembalinya 'serigala' Jogja bersama para 'koboi kota'

Lingsir Wengi lagu buat manggil kuntilanak? Baca dulu sejarahnya dong!

Mengingat sejarah musik keroncong, dulu ngehits tapi kini dilupakan

Suka mendengarkan musik pakai earphone? Begini cara membersihkannya

Rahasia di balik pemutaran musik di supermarket, bikin betah belanja

10 Fakta tentang musik dangdut yang tak banyak kamu tahu

SOAL GOLONGAN DARAH DAN MUSIK KESUKAAN KAMU:

Ini aliran musik yang paling klik buat kamu bergolongan darah A

Kamu berdarah O, cek aliran musik 'sadis' ini buatmu

Ini 5 genre musik yang cocok didengerin golongan darah AB

Ini aliran musik yang oke punya buat golongan darah B