Brilio.net - Teknologi makin ke sini makin canggih aja ya. Penggunaan robot untuk membantu pekerjaan manusia pun jadi sesuatu yang wajar. Spesifikasinya pun macam-macam. Yang terbaru, robot humanoid buatan SoftBank Jepang bernama Pepper diklaim mampu mengenai dan menanggapi emosi manusia. Wuih!!

Robot yang diberi nama Pepper ini, seperti dikutip brilio.net dari BBC, Sabtu (20/6), rencananya akan dijual di Jepang sebanyak 1.000 robot setiap bulannya dengan harga per robotnya kira-kira Rp 21,4 juta.

Menurut promosi, robot yang dibuat di prabrik Foxcon ini punya kemampuan untuk mengingat wajah serta diprogram untuk peka terhadap perasaan manusia. Bahkan robot Pepper diklaim memiliki lebih dari 20 motor penggeran serta lengan-lengan canggih sehingga bisa membantu para lansia serta keluarga dalam urusan rumah tangga.

Jepang memang terkenal akan penggunaan robot dalam pekerjaan sehari-hari. Bahkan pada bulan Juli besok, sebuah hotel di Kota Sasebo akan memperkerjakan robot sebagai penyambut tamu, mengangkat koper-koper, serta membereskan kamar setelah tamu keluar dari hotel.

Wah keren ya. Robot ini aja bisa peka, masa kamu nggak sih?

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun