Brilio.net - Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serius untuk membahas penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Tepatnya pada hari Rabu (21/10) siang, melalui situs resmi, Menpora mengabarkan telah menerima kunjungan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk membicarakan penyelenggaraan MotoGP Tahun 2017.

Menpora mengatakan, dirinya bertemu langsung dengan Carmelo dan kunjungan ini dianggap sebagai sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan bagi Indonesia.

Carmelo menyampaikan, Indonesia merupakan negara besar dan MotoGP juga merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. "Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brasil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia," kata Carmelo.

"Terima kasih, ini menjadi kebanggaan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis, dan kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya," balas Menpora.

Dalam kesempatan ini Tinton Suprapto menyampaikan surat resmi dari Dorna Sports perihal penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan MotoGP 2017. Kini, surat tersebut akan menjadi dasar dalam penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) perihal Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan MotoGP.

Wah keren!