Brilio.net - Menjadi karyawan dengan rutinitas kegiatan yang monoton setiap harinya, memang kadang membosankan. Itu pula yang dirasakan Dian Aryanti (31), hingga membuatnya banting setir menjadi pebisnis camilan pisang roll. Kini usahanya memiliki omzet Rp 80 juta per bulan.

Dian merasa jenuh setelah 8 tahun menjadi pegawai bank swasta. Sebuah keputusan besar dia ambil dengan keluar dari zona nyaman dan memasuki zona baru yang penuh tantangan sebagai pebisnis pemula.

Perjuangan wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia ini dalam dunia bisnis tak bisa langsung berjalan mulus. Mulanya, Dian memilih usaha camilan stick keju. Namun karena omzet yang diterima tidak sesuai dengan harapan dan banyaknya pesaing, bisnisnya ini tidak bertahan lama.

Dian kemudian beralih ke usaha pisang roll. Saya sangat suka nyemil seperti pisang keju crepes yang sering kita jumpai di mall. Lalu muncul ide untuk membuat modifikasi dari crepes pisang keju tersebut yang pengolahannya lebih mudah dan enak, akhirnya terciptalah pisang roll, ungkap Dian saat dihubungi brilio.net.

Untuk bahannya, Dian memilih menggunakan sale pisang mengingat bisa tahan lama hingga 3 bulan. Sale pisang itu kemudian ditaburi dua rasa, yakni cokelat dan keju, lalu dibungkus menggunakan kulit tepung. Selanjutnya digoreng dan dikemas dengan menarik dalam sebuah kotak yang diberi label nama D'Harvest.

D'harvest pisang roll saat ini hanya dipasarkan secara online menggunakan kekuatan media sosial dan reseller. Industri rumahan yang berada di Garut, Jawa Barat ini memiliki 100 reseller yang tersebar dari Aceh sampai Papua. Tiap bulan omzet bisnisnya bisa mencapai Rp 80 juta.