Brilio.net - Sebuah pesawat terbang milik maskapai penerbangan Jerman yaitu Germanwings, mengalami kecelakaan di wilayah pegunungan Prancis. Pesawat tersebut terbang dengan rute dari Barcelona (Spanyol) menuju Dusseldorf (Jerman) membawa kurang lebih 142 penumpang dan 6 kru pesawat.

Pesawat Germanwings bawa 142 penumpang celaka di pegunungan Prancis

Dilansir dari bbc.com (24/3), Presiden Prancis, Francois Hollande mengatakan kondisi dari kecelakaan tersebut sampai saat ini belum bisa diklarifikasi. "Ini membuat kita berfikir bahwa tidak ada korban yang selamat."

Hollande menuturkan, kecelakaan pesawat buatan Airbus A320 tersebut adalah sebuah tragedi dan saat ini baiknya semua orang menunjukkan rasa solidaritasnya pada para korban. Dia juga menambahkan bahwa area di mana kecelakaan tersebut terjadi merupakan area yang sangat sulit untuk diakses.

Sementara, Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls mengatakan bahwa dia telah mengirimkan Menteri Dalam Negeri, Bernard Cazeneuve dan beberapa orang lainnya menuju lokasi kejadian untuk meninjau secara langsung dan juga memudahkan koordinasi.

Baik pihak Airbus maupun Germanwings saat ini mengatakan bahwa mereka sedang menanti laporan terbaru meskipun memang faktanya mereka masih belum mendapatkan konfirmasi.