Brilio.net - Dilaporkan oleh stasiun ruang angkasa milik National Aeronautics and Space (NASA) bahwa Selasa (23/6) dini hari terjadi badai matahari. Peristiwa ini menyebabkan berbagai peristiwa unik terjadi di antariksa, salah satunya adalah terbentuknya aurora.

Biasanya aurora diamati dan difoto dari bumi, namun untuk kali pertamanya Scott Kelly kembali membuat terobosan dengan memfoto gambar aurora dari luar angkasa. Seperti yang diupload di akun Twitter pribadinya, foto aurora tampak begitu berbeda dengan kicauannya yang menuliskan, "#Aurora I don't think I will ever see another quite like you again (#Aurora kupikir aku tidak akan melihat yang sepertimu lagi)".

Penampakan aurora terindah akibat badai matahari

Berada di ketinggian 320 kilometer dari permukaan bumi, astronomi Amerika Serikat, Scoot Kelly berhasil mengabadikan video serta foto dari proses terjadinya aurora tersebut. Ini merupakan fenomena baru yang kemudian menjadi kajian baru bagi para ilmuan yang berada di stasiun luar angkasa.

Seperti yang diketahui para ilmuan biasanya aura berwarna kuning atau hijau. Namun gambar aurora yang berhasil direkam oleh Scott Kelly merupakan aura yang terdiri dari berbagai kombinasi warna yang sangat memesona.

Fenomena aurora unik yang baru pertama kali terjadi ini merupakan dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas matahari yang meningkat. Peningkatan aktivitas matahari ini berdampak pada energi tinggi yang dilontar oleh matahari membuat partikel tinggi bergeser di bumi dan memicu munculnya aurora.

BACA JUGA:

Facebook ternyata lebih memahami karaktermu daripada sahabatmu, ironis!

Pakai nama samaran atau alay di Facebook, siap-siaplah diblokir

Kepribadian kamu bisa dilihat dari status Facebookmu lho

Pasangan ini menikah usai kenalan di grup biro jodoh Facebook

Status balasan Facebook ibu-anak penyandang lupus membuat nelangsa

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Lebih banyak mana follower kamu dengan follower Twitter 4 hewan ini?

Para pengguna Twitter rata-rata adalah orang yang susah tidur