Brilio.net - Grup band legendaris asal Inggris, The Beatles diambang bubar setelah salah satu personelnya Paul McCartney menyatakan berpisah dengan band asal Liverpool itu dalam sebuah tanya jawab dengan penggemar menjelang dirilisnya album solo Paul McCartney yang berjudul McCartney.

Perpecahan superband tersebut sudah bisa dibaca ketika di akhir era 1960-an masing-masing personelnya sibuk dengan proyeknya masing-masing. Para penggemar kala itu menduga bahwa itu adalah kevakuman sementara dari Beatles.

Segalanya menjadi lebih jelas ketika McCartney menjawab pertanyaan dari fans tentang apakah perpisahannya dari Beatles dengan alasan pribadi atau musik akan tetap atau sementara. Jawaban ambigu McCartney yang menyatakan di atas semua perbedaan selera musik dan lain-lain, ia ingin punya waktu bersama keluarganya.

Sementara saat ditanya apakah dirinya dan John Lennon akan berkolaborasi lagi dalam mencipta lagu, pria yang sekarang bergelar Sir itu dengan tegas mengatakan tidak akan berpartner lagi dengan John Lennon.

Dari wawancara tersebut, media-media internasional menyimpulkan bahwa apa yang dikatakan Paul McCartney adalah pengumuman resmi dari perpisahan The Beatles.