Brilio.net - Kamu sudah umum melihat penata rambut menggunakan gunting untuk menata rambut sang klien. Tapi berbeda dengan Alberto Olmedo, pria asal Spanyol ini menggunakan pedang samurai dan pisu khusus untuk menata rambut klien. Cara yang digunakannya terbilang unik dan tampak membahayakan.

Dilansir brilio.net dari dailymail, Senin (14/12), Olmedo mengatakan metodenya terinspirasi dari gaya penata rambut abad pertengahan. Meski aneh, ia percaya metode itu merupakan satu-satunya cara mendapatkan potongan dengan panjang yang persis sama di bagian kanan dan kiri rambut.

Selain itu, Olmedo juga menggunakan blow torch, tabung gas berukuran kecil yang dilengkapi dengan penyemprot api di bagian ujung. Temperatur panas blow torch yang digunakan Olmedo berada di angka 2.372 derajat Fahrenheit. Menurut pengakuannya, suhu panas di angka tersebut sangat sempurna untuk membentuk potongan rambut tahap akhir.

"Penata rambut biasanya menggunting di salah satu bagian, lalu dilanjutkan dengan bagian lain. Itulah mengapa panjang rambut jadi tidak pernah sama," kata Olmedo.

Ngerinya pria ini, pakai pedang samurai buat memotong & menata rambut

Lanjut dia, untuk mendapatkan potongan rambut yang sesuai, yaitu dengan memotongnya dalam waktu bersamaan memakai pedang samurai. Lalu, potongan itu diberi sentuhan akhir dengan pancaran api dari blow torch demi hasil yang sempurna.

Olmedo juga memiliki sarung tangan pisau dengan ujung tajam, persis seperti tangan sosok fiktif Edward Scissorhands dan Wolverine.

"Kadangkala, kamu harus memanfaatkan imajinasi untuk memperoleh hasil positif," pungkasnya.