Brilio.net - Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan penemuan ikan raksasa oleh seorang nelayan di perairan Jepang. Ikan tersebut memiliki bobot layaknya orang dewasa dengan mulut yang terbuka lebar seperti buaya, cukup untuk menelan satu anak kecil di dalamnya.

Dikutip dari dailymail, Kamis (17/9), nelayan yang menemukan ikan raksasa ini adalah Hirasaka Hiroshi. Dia menangkapnya saat berlayar mengarungi perairan di dekat Pulau Hokaido, Jepang. Melihat ikan yang tak biasa tersebut dia kemudian mengunggah hasil tangkapannya itu di Twitter.

Nelayan heboh dengan penangkapan ikan raksasa, hewan apakah ini?



Banyak netizen yang kemudian bertanya-tanya jenis apa ikan tersebut. Sebelumnya jarang sekali ada yang melihat penampakan ikan raksasa ini tertangkap oleh nelayan. Meski begitu ada beberapa orang yang mengetahui jenis ikan itu dan menyebutnya sebagai ikan Wolffish.

Sebagai informasi ikan Wolffish dikenal hidup di samudera Pasifik dan Atlantik. Spesies ini termasuk dalam jenis ikan raksasa dimana panjangnya bisa mencapai 1,2 hingga 2 meter. Bobotnya sendiri bisa mencapai lebih dari 15 kilogram.