Brilio.net - Industri permainan anak-anak saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Begitu banyak pilihan mainan, namun jarang yang membantu tumbuh kembang anak. Ya, anak-anak saat memang sangat mudah bosan jika hal yang dilakukannya sudah menyangkut belajar, seperti berhitung ataupun membaca.

Kurangnya semangat anak-anak untuk belajar membuat mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ini memikirkan sebuah trobosan kreatif yang berupa media belajar yang membuat anak-anak sembari bermain. Adalah Fun Nagede Adinsyah, Ulul Ilmi Bilqisti, Sembadra Dyah Fitriani, Rahma Ariyani dan Muhammad Jafar yang memproduksi media belajar itu. Produk mereka diberi nama Mr Bosi. Biasanya produk dari Mr Bosi dapat berupa bantal yang dilengkapi dengan berbagai tulisan yang menarik.

"Media belajar yang kami ciptakan mampu mengoptimalkan kerja dari indera anak-anak sehingga dihasilkan proses pembelajaran yang menyenangkan dan optimal bagi anak-anak," jelas Fun Nagede kepada brilio.net, Rabu (17/6).

Keberadaan Mr Bosi sangat bermanfaat untuk menjadi media belajar anak yang sangat inovatif. Desain mainan dibuat dengan lucu dan menggunakan konsep komik yang mendidik, sehingga akan membuat anak-anak dapat belajar dengan menyenangkan. Mr Bosi pun kini dipasarkan secara online dengan tujuan agar anak-anak di berbagai daerah di Indonesia dapat menikmati mainan yang kaya akan ilmu pengetahuan.

Produk yang mereka ciptakan menjadi terobosan baru di Indonesia, hal ini dikarenakan Mr Bosi mampu menjadi media belajar sekaligus bermain bagi anak-anak. Hal ini pertama kalinya di jumpai di Indonesia. "Harapannya Mr Bosi bisa diterima secara umum karena sangat bermanfaat bagi anak-anak. Dengan Mr Bosi, anak bisa bermain sambil belajar, menambah wawasan dan lebih semangat dalam belajar," harap Fun Nagede dan rekan-rekannya.

BACA JUGA:

Mahasiswa ini temukan tabungan sampah, cara cerdas peduli lingkungan

Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

Komunitas ini rutin bagikan buku untuk cerdaskan anak pedalaman, top!

Seberapa cerdas kamu? Tak perlu tes IQ, cukup lihat bentuk tanganmu

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Luna si kuda pustaka keliling 3 desa di Gunung Slamet pinjamkan buku

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz