Brilio.net - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Setya Novanto sejak beberapa hari lalu menuai banyak kecaman. Hal itu terjadi lantaran kehadirannya dalam kampanye calon presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Kamis (3/9) waktu setempat.

Setya tak datang sendiri ke acara Trump. Politikus Partai Golkar itu ditemani Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan beberapa pejabat DPR lainnya.

Miris, Ketua DPR RI jadi bahan guyonan situs humor dunia

Trump dengan antusias mengenalkan Setya Novanto sebagai sosok yang besaar dan sangat berpengaruh di Indonesia. Salah satu poin yang menyulut kemarahan rakyat Indonesia adalah saat Trump menanyakan apakah orang di Indonesia menyukainya.

"Ya," jawab Setya sambil mengangguk dan tersenyum. Selain menjadi bahan kecaman rakyat Indonesia, foto saat Setya dikenalkan Trump ternyata menjadi bahan guyonan. Hal itu terbukti dengan dijadikannya foto pertemuan itu menjadi meme di situs humor dunia, 9gag.com.

Miris, Ketua DPR RI jadi bahan guyonan situs humor dunia

Di antara komentar yang dikutip menjadi meme adalah tentang pernyataan Setya Novanto yang mengiyakan bahwa rakyat Indonesia menyukainya.

Postingan meme itu pun mendapat ratusan komentar. Seperti komentar akun electronicsarts yang menyebut jika untuk menyambangi Trump, Setya harus menghabiskan anggaran nasional sebanyak USD 450.000, padahal ia menjadi penentang presidennya sendiri.

Miris, Ketua DPR RI jadi bahan guyonan situs humor dunia

"He's an idiot. That's for sure. No one likes him here," tulis darrylfox168 pada komentar yang lain.

Ada juga netizen yang mempertanyakan siapakah orang yang berada di samping pengusaha kaya itu. "Any Indonesian here can tell me who is the man beside Trump?" tulis akun hanneys.

Miris, Ketua DPR RI jadi bahan guyonan situs humor dunia

Sebagai rakyat Indonesia, gimana responsmu melihat foto Setya Novanto dijadikan meme di situs humor dunia?