Brilio.net - Kalau selama ini yang kita tahu bahan bakar pesawat adalah aftur, tampaknya hal itu sudah sedikit mulai ditinggalkan oleh beberapa maskapai.

Guna mengurangi zat pemicu pemanasan global, beberapa maskapai saat ini sedang berlomba-lomba mencari energi alternatif. Salah satunya adalah United Airlines yang mulai akan menggunakan bahan bakar alternatif berupa kotoran hewan dan lemak.

Dilansir dari iflscience.com Kamis (9/7), penerbangan pertama yang akan menggunakan bahan bakar alternatif tersebut adalah untuk rute Los Angeles menuju San Fransisco. United Airlines juga berencana melakukan 4 sampai 5 kali penerbangan untuk rute tersebut. Canggihnya, nantinya para penumpang tidak akan dengan mudah menyadari ada sesuatu yang berbeda pada pesawat yang mereka tumpangi.

Seperti yang kita tahu bahwa bahan bakar alternatif merupakan sebuah temuan yang memiliki peran yang sangat vital bagi industri penerbangan. Ini juga merupakan salah satu inisiatif guna membuat bahan bakar alternatif tersebut lebih dikenal, ujar Brett Hart, wakil presiden eksekutif dari United Airlines.

Industri penerbangan selama ini secara signifikan telah memberikan dampak yang cukup besar terhadap perubahan iklim. Banyak maskapai saat ini diminta untuk menggunakan energi alternatif untuk mengurangi dampak tersebut.

Sementara itu, para penggiat lingkungan juga diminta menemukan bahan bakar alternatif yang dapat digunakan di industri penerbangan. Yah semoga saja alternatif ini bisa disusul dengan alternatif lainnya ya agar lingkungan kita juga aman dan nyaman.

BERITA POPULER LAINNYA:

Pesta pernikahan pasangan ini dijaga Power Rangers, dari mana asalnya?

Mengintip pernikahan Andien, bikin iri maksimal pengen cepet kawin

7 Sifat generasi millenial ketika menanggapi pernikahan

BACA HOT NEWS:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com