Brilio.net - Jamaknya masjid di Tanah Air, khususnya di kota-kota besar, sehabis pelaksanaan shalat isya takmir masjid akan mengunci rapat-rapat masjid. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi kejahatan atau pemanfaatan yang tidak sesuai dengan fungsinya.

Fakta tersebut menjadi ironi lantaran banyak sebenarnya umat muslim, khususnya musafir memerlukan tempat "berteduh" atau istirahat pada saat-saat tertentu. Masjid kerap menjadi pilihan utama karena faktor kenyamanan dan mereka menganggap masjid adalah "rumah" mereka juga.

Nah, apa yang dilakukan takmir Masjid Al Gani di Ciamis, Jawa Barat ini, dapat menjadi contoh. Bukannya memberikan larangan ini dan itu kepada para musafir, takmir masjid setempat malah membolehkan musafir beristirahat dan menyediakan tempat khusus, bahkan air minum gratis.

Hal tersebut seperti dituliskan pengguna Facebook Agus Edi S dalam postingannya, Minggu (13/12). Tak dinyana postingan tersebut mendapat respons luar biasa dari netizen hingga di-share 2.900 kali.

Masjid di Ciamis ini tuai pujian netizen, kenapa?

Cerita serupa juga diunggah Fanspage Bukan Fanspage Resmi Maiyah Nusantara yang menceritakan bagaimana masjid tersebut memperlakukan para musafir.

Masjid di Ciamis ini tuai pujian netizen, kenapa?

 

Masjid di Ciamis ini tuai pujian netizen, kenapa?

Wah, semoga masjid yang lain di Tanah Air meniru ya...