Brilio.net - Siapa yang tidak mengenal air minum kemasan bermerek Aqua? Air minum yang sudah ada sejak tahun 1973 ini memiliki sebuah logo tulisan Aqua dan di bawahnya terdapat sebuah gunung berjejer dua dengan garis melengkung. Tapi tahukah kamu jika dua gunung yang ada dalam logo Aqua itu ternyata sangat mirip dengan dua gunung yang ada di Jawa Tengah?

Logo air minum Aqua ternyata mirip banget dengan gunung di Jawa ini

Ya, dua gunung tersebut adalah Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Untuk dapat melihat pemandangan persis seperti yang ada di logo Aqua itu kita memang terlebih dahulu harus mencapai puncak Gunung Prau dan melihat persis ke arah Gunung Sumbing dan Sindoro berdiri.

Ketiga gunung itu sendiri terletak di Provinsi Jawa Tengah, di mana yang paling tinggi adalah Gunung Sumbing dengan ketinggian mencapai 3.340 mdpl. Tiga gunung populer ini juga masih menjadi tempat favorit untuk pendakian para pendaki.

Belum diketahui juga secara gamblang dari pihak Aqua apakah logo yang tertera dalam kemasannya itu memang diambil dari Gunung Sumbing dan Sindoro atau hanya sebuah kebetulan. Tapi yang jelas para netizen pecinta gunung pun ada beberapa yang sudah membuktikan kemiripannya. Akun Instagram milik Adhe Fazri menuliskan, "lambang gunung di aqua ternyata benar-benar ada di mt. Prau – Dieng Wonosobo".

Logo air minum Aqua ternyata mirip banget dengan gunung di Jawa ini

Foto: @adhefazri

Atau caption dari foto akun Instagram milik Sultan Alam, "Ternyata oh ternyata... Ga cuman gunung prau Gunung-gunung di Indonesia sekarang di kuasai oleh botol"

Logo air minum Aqua ternyata mirip banget dengan gunung di Jawa ini

Foto: @sultan.alam

Gimana guys, apakah kamu sendiri penasaran ingin membuktikannya?