Brilio.net - Liburan menjadi kegiatan yang tentunya sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga besar. Jalan-jalan dan bepergian ke berbagai tempat baik di dalam negeri ataupun ke luar negeri menjadi salah satu kegiatan yang disukai oleh keluarga besar Friska Purba (33).

Friska bersama suami memang memiliki hobi jalan-jalan sejak muda. Keduanya menjadikan traveling sebagai ajang berkumpul bersama keluarga.

Liburan bersama anak itu tidak merepotkan kok, ini tips ala Friska

foto: facebook

Bagi beberapa orang berlibur bersama anak kecil mungkin merepotkan. Namun itu tidak ada dalam kamus Friska. "Liburan kami rasanya tidak lengkap kalau tidak membawa mereka,"
cerita Friska kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Rabu (2/12).

Terkadang anak memang kerap rewel jika diajak bepergian jauh. Anak-anak kadang rewel dengan lingkungan baru yang dihadapinya, belum lagi terkadang kondisi tubuh anak tidak dapat ditebak. Namun tidak bagi anak-anak Friska. Mathew(10), Gloria(7), dan Philip(1). Mereka adalah anak-anak yang tidak rewel saat melakukan perjalanan jauh bahkan ke luar negeri sekalipun.

Liburan bersama anak itu tidak merepotkan kok, ini tips ala Friska

foto: facebook

Memiliki ibu dan ayah yang hobi jalan-jalan membuat tiga orang anak ini akhirnya menyukai untuk berpergian keberbagai tempat. Friska mengambil peran yang sangat besar untuk membuat anak-anaknya tidak rewel saat melakukan perjalanan keluar negeri. Langkah-langkah yang dilakukan Friska agar anak tidak rewel saat liburan adalah pertama jauh-jauh hari sebelum liburan tiba, Friska telah menjelaskan kepada anak-anaknya tentang rencana liburan. Termasuk kondisi negara yang akan dituju ataupun berbagai kendala yang akan dihadapi.

Kedua setelah sampai di tempat tujuan, sebelum tidur Friska akan menjelaskan kepada anak-anaknya tentang agenda yang akan dilakukan keesokan harinya. Tidak lupa dia juga mengajarkan anaknya untuk disiplin, sehingga anak akan melakukan persiapan secara mandiri.

Ketiga, agar perjalanan berjalan lancar Friska pun menyampaikan kepada anak-anak untuk tidak terlalu lelah dan menyimpan energi mereka untuk perjalanan berikutnya.

Liburan bersama anak itu tidak merepotkan kok, ini tips ala Friska


Selanjutnya, kata Friska, dia juga menjelaskan tujuan dari liburan kepada anak-anak yaitu untuk berkumpul bersama keluarga. Dia juga menjelaskan kepada anak-anak traveling itu tidak untuk belanja sehingga mereka tidak konsumtif.

Untuk menjaga kondisi kesehatan, Friska tidak lupa membawa obat-obatan pribadi. Jadi saat anak merasa nyaman dengan lingkungan barunya, dia tidak akan rewel sedikit pun.

"Liburan bersama anak-anak itu tidak merepotkan kok selagi kita bisa mengkomunikasikan segalanya bersama mereka," tambah ibu tiga anak ini. Friska bilang dengan liburan anak-anak akan kita latih disiplin dan lebih bertanggungjawab dan bukan memanjakan anak-anak.

Kegiatan berlibur bersama anak memang rutin diagendakan di setiap ada kesempatan. Negara-negara yang pernah mereka kunjungi seperti Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand, Macau, dan destinasi wisata lain di Indonesia.

Sungguh menyenangkan bukan bisa berlibur bersama keluarga tanpa merasa repot sedikit pun? dan tidak kalah menyenangkannya lagi jika cerita liburanmu dibagikan pada kami, ditunggu ya.

Cerita ini disampaikan oleh Friska melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!