Brilio.net - Tren fashion terus berputar. Meski ada model baru, baju-baju model lama pun masih diminati. Kamu pasti terkadang bingung saat menentukan gaya pakaian yang seperti apa yang ingin kamu pakai di suatu acara. Nah, ada model baju vintage yang bisa kamu coba kenakan untuk menghadiri acara-acara?

Model baju vintage merupakan salah satu model baju keluaran lama yang dimodifikasi, sehingga punyakesan yang sangat berbeda. Tak perlu khawatir terlihat jadul, kamu justru terlihat stylish. Nah, bingung kan, bagaimana caranya model baju keluaran lama tapi tidak nampak jadul? Inilah kehebatan dari baju model vintage. Dengan khas model vintage yang unik ternyata malah membuat model baju vintage menjadi tren fashion yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Saking apiknya jenis model baju vintage, maka banyak orang menggemarinya. Tak hanya itu, alasan-alasan di bawah ini juga merupakan alasan mengapa kamu harus punya baju vintage.

1. Tak lekang oleh waktu

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage! foto: ijustlovetherainbow.blogspot.com

Menurut Putri Kartikawati, seorang customer service di sebuah perusahaan IT di Yogyakarta, kepada brilio.net, Selasa (22/12), baju vintage adalah baju yang tak ketinggalan mode. Tren mode yang berulang membuat baju vintage tak basi untuk tetap dikenakan.

2. Baju vintage itu simple

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage! foto: carapedia.com

"Baju vintage itu kebanyakan simple, jadi nggak ribet. Nggak seperti baju-baju sekarang yang banyak trembelannya. Tinggal diberi aksesoris, jadi cantik," ujar perempuan yang juga aktif di komunitas Kaskus Regional Yogyakarta ini.

3. Punya baju vintage lebih hemat!

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage! foto: travelportland.com

"Baju vintage itu biasanya baju lama yang masih bagus. Biasanya saya beli beberapa potong baju vintage itu murah harganya. Kalau nggak, ya pakai bajunya ibu yang model-model dulu tapi masih cantik," lanjutnya.

4. Item fashion serbaguna

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage! foto: michalchaplin.wordpress.com

Baju model vintage sangat apik dan cocok dipakai dalam segala macam acara. Cukup mix and macth kan baju model vintage dengan kombinasi unik seperti dress, blazer, dan juga sepatu mokasin dan kamu akan dapatkan kesan vintage yang bisa digunakan di acara santai, semi formal ataupun formal.

5. Mudah untuk dipadupadankan

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage! foto: latest-fashionideas.net

Hampir sama seperti yang ditarakan oleh Putri di atas, baju vintage adalah jenis baju yang mudah dipadu padankan. Baju model vintage memiliki corak ramai dan halus yang membuatnya sangat mudah dipadupadankan. Sebagai contoh adalah padu padanan dress bunga dengan vest jeans. Paduan ini akan membuat kamu terlihat stylish dan cenderung bergaya Korea.

6. Bila dikenakan, baju vintage menyulapmu menjadi seseorang yang berbeda

Ladies, ini dia alasan mengapa kamu harus punya baju vintage!

foto: vivianandthedreamofhorses.com

Bila dikenakan, baju vintage akan menyulapmu menjadi seseorang yang berbeda. Maksudnya adalah, kamu akan tampil menjadi seorang yang santai, chic, edgy, dan terkesan dewasa.