Brilio.net - Buat kamu yang suka fotografi atau suka motret pasti pengen punya kamera berkualitas supaya hasil jepretanmu makin bagus. Ada juga yang sampai mengoleksi kamera dengan berbagai merk dan seri lengkap dengan alat nan canggih.

Tak mau dibatasi dengan itu dan selalu tertarik melihat hasil jepretan teman-temannya di media sosial Instagram, Muhammad Ramli memilih untuk mewadahi para pecinta fotografi dengan kamera HP sekalipun.

Komunitas KameraHpGw, anak-anak muda yang tetap pede motret pakai HP

Komunitas KameraHpGw, anak-anak muda yang tetap pede motret pakai HP

Berawal dari akun pribadinya, @cotax, dia mulai merapikan setiap hasil jepretannya ke dalam hashtag #KameraHpGw. Seiring berjalannya waktu, sejak dibentuknya akun Kamerahpgw (@kamerahpgw) pada 2 Juni 2013, banyak respons positif dari pengguna Instagram.

Tak disangka ternyata banyak teman-teman yang ikut melakukan share hasil jepretan dengan menggunakan kamera HP. Tujuannya untuk melihat dan mempelajari foto-foto bagus dengan kamera HP.

Menurut Ramli, Kamerahpgw awalnya bukanlah sebuah komunitas, hanya ajang untuk saling share dan berbagi ilmu fotografi saja. Seiring waktu mulailah banyak teman-teman di daerah berbagi dan menunjukkan jati diri dengan hashtag masing-masing daerah.

Komunitas KameraHpGw, anak-anak muda yang tetap pede motret pakai HP

Komunitas KameraHpGw, anak-anak muda yang tetap pede motret pakai HP

Selain sebagai ajang silahtuhrami dan bertemu teman baru sesama hobi fotografi. Mereka yang ada di daerah masing-masing bisa cek ke hashtag untuk mencari siapa aja yang berada di regional yang sama. Misalnya #kamerahpgw_jogjakarta, jadi teman-teman di Jogja, siapapun bisa jalan-jalan ke hashtag tersebut dan bertemu saling kenal sampai kopi darat.

Seringnya kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di daerah, tak membuat mereka kehabisan ide untuk selalu membuat acara yang menarik. Masing-masing regional punya ciri tersendiri untuk kegiatan setiap bulannya.

Teman-teman dari regional Jakarta misalnya. Mereka sering membuat tema photowalk dan disatukan dalam hashtag #meet2anKHGW_. Nah, kalau Jogja #PiknikKHGW, dan Semarang #Blusukan. Tentu masih banyak lagi ciri-ciri yang menjadi identik masing-masing regional untuk kegiatan bulanannya.

"Kalau dilihat dari member sosial media Instagram hingga saat ini sudah mencapai 26,5K. Kita nggak ada rekrut anggota, ini hanya ajang share dan berkawan," kata Ramli saat dihubungi brilio.net, beberapa waktu lalu.

Menarik ya, tapi bagaimana kalau kamu ingin bergabung menjadi anggota komunitas ini? Cukup mudah kok, kamu cukup follow @kamerahpgw. Nah, nanti setiap kegiatan teman-teman regional akan di update di sana.

Buat para follower silakan join di event-event regional. Setiap postingan invitation pasti ada kontak person. Nah, tinggal kontak aja, jadi deh member Kamerahpgw.

"Nggak usah ribet-ribet, udah nggak zaman mau berteman kok ribet karena kita semua sama-sama ingin belajar," tambahnya.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1978 ini berharap semoga komunitas Kamerahpgw tetap solid dan tetap menjaga silaturahmi antar teman-teman di regional lain di seluruh Indonesia. Selain itu dengan adanya komunitas ini semoga akan membuat KHGWers senang dan mendapatkan ilmu tentang apa saja, bukan hanya pembahasan foto tapi soal apapun kita berusaha menyenangkan.