Brilio.net - Rezeki adalah pemberian. Berapapun hasil yang didapat, meski tidak seberapa besar tidak ada salahnya kita bersyukur. Kisah penjual mainan sederhana asal Bandung yang diceritakan oleh Villia Burn di Facebook-nya, Kamis (1/10) adalah contoh mengapa kita patut bersyukur

Villia Burn menceritakan dirinya bertemu dengan pedagang mainan dari balon yang diikat tali plastik  di sekitar perempatan Bandung Indah Plaza (BIP). Pak Dede sedang duduk menunggu orang membeli dagangannya."Ternyata beliau berjualan bola kecil yang 'hanya' terbuat dari balon kecil isi air dan digantung pada tali plastik. Kasihan, saya beli satu Ternyata harganya hanya 1000 rupiah saja! Akhirnya saya beli 3 dan membayar beliau bilang, tidak ada kembalian, Neng. Tidak apa-apa, Pak, jawab saya, kebetulan ada rezeki. Beliau terharu dan mengusap airmatanya," tulisnya.

Kisah Pak Dede, penjual mainan sederhana di Bandung yang bikin haru



Melihat Villia berjalan sambil menenteng belanjaan, Pak Dede berinisiatif membantu membawakan belanjaan. "Kebetulan saya mau naik angkot jurusan kelapa di depan BIP, jadi harus jalan sambil menenteng belanjaan. Setelah pamit, saya dan anak saya pergi. Ternyata beliau mengikuti saya dan berteriak memanggil saya dan mencoba menghampiri saya. Beliau menawarkan diri untuk membawa belanjaan saya sampai ke angkot tapi saya tolak," lanjutnya.

Kisah Pak Dede, penjual mainan sederhana di Bandung yang bikin haru


Sampai rumah Villia masih teringat mainan yang dijual Pak Dede. Di tengah serbuan mainan modern dan gadget yang mahal, masih adakah yang mau membeli mainan sederhana tersebut. Kegelisahannya itu kemudian dituangkan dalam catatan Facebook yang dia unggah di Akun Komunitas Kuliner Bandung (KKB). Ia mengajak komunitas tersebut yang punya anak kecil, adik atau ponakan, bisa membantu Pak Dede dengan membeli mainannya.

Kisah Pak Dede, penjual mainan sederhana di Bandung yang bikin haru



Postingannya tersebut ternyata mendapat respon positif dari anggota KKB. Ada 2000 lebih anggota KKB menyukai unggahan tersebut. Banyak komentar positif terkait penggalangan bantuan kepada orang yang membutuhkan di sekitaran Bandung.