Brilio.net - Bicara masalah cinta emang nggak pernah ada habisnya. Cinta merupakan perasaan yang pasti dimiliki semua insan di dunia. Perasaan yang paling membahagiakan ini memang nggak pandang bulu, mulai dari anak ingusan yang masih belum ngerti apa-apa, sampai kakek-nenek bisa saja jatuh cinta.

Terkadang soal cinta, juga nggak jauh-jauh dari penampilan fisik. Nggak jarang orang jatuh cinta karena wajah yang tampan atau cantik, bentuk tubuh yang ideal, kecerdasan, atau kekayaan. Bahkan ada orang yang bisa jatuh cinta hanya karena dari suara. Tapi bagaimana jika cinta datang nggak dari fisik, apa kamu percaya?

Berikut brilio.net rangkum bukti-bukti kalau cinta itu nggak melulu persoalan fisik, Kamis (12/11). Kamu penasaran? Cekidot!

1. Pemuda Taiwan dengan gadis cantik Rusia


foto: socialtrend

Kisah cinta ini datang dari dua orang yang memiliki kultur budaya yang sangat jauh berbeda. Sebuah foto menampakkan seorang remaja Taiwan bertampang biasa-biasa saja, tapi berdampingan dengan wanita cantik jelita yang berasal dari Rusia, yang konon adalah mereka berpacaran.

Saat awal-awal kemunculannya, foto ini langsung fenomenal menjadi bahan pembicaraan di facebook dan 9gag. Bahkan sampai saat ini sudah ada 18.000 lebih komentar yang menunjukkan rasa ketidakpercayaan. Beberapa foto yang beredar pun menunjukkan kemesraan dua remaja ini. Usut punya usut, hal ini disebabkan karena kabar yang menyebutkan di Rusia terjadi ketidaksetimbangan populasi jumlah perempuan dan lelaki.

Perempuan di Rusia lebih banyak jumlahnya daripada jumlah lelakinya. Bahkan seperti dikutip brilio.net dari SocialTrends, Rabu (1/7), pada 2014 yang lalu perbandingan jumlah pria dan wanita di Rusia mencapai angka 1,05 untuk kategori usia 15 sampai 24 tahun. Dalam kata lain jumlah perempuan pada saat itu berjumlah 7,8 juta orang sedangkan total jumlah pria sendiri hanya berkisar pada jumlah 7,4 juta.

2. Kisah Rolando Porto dengan pacarnya yang keturunan Jepang

foto: pinoytrending.altervista.org

Yang namanya cinta memang nggak memandang fisik dan usia. Pernyataan ini lagi-lagi dibuktikan oleh seorang pria berumur 49 tahun dari Filipina. Rolando Porto memiliki pacar yang merupakan keturunan Jepang yang masih berumur 19 tahun, wow! Bahkan mereka sudah dalam kondisi bertunangan lho guys.

Rolando bertemu Misaki di restoran miliknya. Kebetulan Misaki adalah pelanggan setia restoran itu. Kabar yang beredar selanjutnya adalah mereka berdua sudah memiliki rencana menikah dan punya anak.

"Kami memutuskan untuk segera memiliki seorang anak. Mungkin setelah menikah nanti," jelas Rolando seperti dikutip situs Filipina pinoytrending.altervista.orgm, Kamis (12/11).

3. Kisah gadis 18 tahun yang menikah dengan gurunya sendiri

foto: my newshub

Di Malaysia, pengguna media sosial dihebohkan dengan kisah seorang gadis cantik berusia 18 tahun menikah dengan pria beristri yang berumur 52 tahun. Lebih hebohnya lagi, kabar beredar pria yang dinikahinya itu adalah guru SMA-nya sendiri. Perbedaan usia yang terpaut 30 tahun lebih ini nggak jadi kendala bagi mereka buat memutuskan untuk menikah. Benar-benar cinta buta ya guys.

2 dari 2 halaman



4. Pria Uganda dengan gadis 18 tahun

foto: mirror

Godfrey Baguma, pria asal Uganda berusia 47 tahun ini dijuluki The Ugliest Man alias manusia terjelek. Tapi faktanya, julukan ini nggak membuat Godfrey jadi seorang jomblo lho. Buktinya, Godfrey sudah menikah dua kali dan sampai saat ini telah memiliki delapan anak.

Kate Namanda yang berumur 30 tahun adalah istri kedua Godfrey, setelah istri pertamanya ia ceraikan karena selingkuh. Godfrey telah dikarunia enam orang anak dari hasil pernikahannya dengan Kate Namanda.

5. Kisah romantis Bayu Kumbara dan Jennifer

foto: sooperboy.com

Yang terakhir datang dari Indonesia. Beberapa bulan yang lalu netizen di hebohkan dengan kisah cinta Bayu Kumbara dan Jennifer. Pasalnya, pria yang berasal dari Padang ini berhasil memikat hati wanita cantik keturunan Inggris.

Kisah mereka pun terbilang romantis, Jen panggilan Jennifer awalnya sedang traveling ke Padang dan bertemu dengan Uda Paik, panggilan akrab Bayu Kumbara. Mereka bertemu karena Uda Paik adalah tour guidenya si Jen. Setelah kenal akrab, Jen terkesima dengan sikap ramah dan perhatian Bayu. Akhirnya mereka pacaran, kemudian menikah deh. Kamu yang masih jomblo, tahan emosi ya guys.