Brilio.net - Hati siapa yang tak hancur tatkala melihat orang yang paling disayangi hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur? Apalagi dia adalah seorang ayah yang diharapkan mampu melindungi keluarganya.

Hal tersebut juga terjadi pada seorang anak laki-laki berumur 7 tahun asal Guizhou, China, bernama Ou Yanglin. Setiap hari dia harus merawat ayahnya, Ou Tongming, seorang diri. Ayahnya menjadi lumpuh karena terjatuh dari lantai dua saat memperbaiki rumahnya.

Dikutip brilio.net dari CCTVnews, Sabtu (31/10), seluruh harta benda keluarga habis digunakan untuk pengobatan ayahnya. Karena tak tahan, ibunya kemudian dengan tega meninggalkan dirinya seorang diri di rumah bersama ayahnya. Meski begitu, tak terbesit pikiran sedikit pun dalam diri Yanglin untuk ikut pergi dari ayahnya.

Kisah haru bocah 7 tahun rawat ayahnya yang lumpuh seorang diri, salut

Kisah haru bocah 7 tahun rawat ayahnya yang lumpuh seorang diri, salut

Yanglin justru bertekad merawat ayahnya sampai sembuh. Setiap pukul 6 pagi, dia akan bangun dan mulai memasak untuk sarapan ayahnya. Setelah itu dia pergi ke sekolah. Pulangnya dia akan memulung sedikit sampah untuk bisa ditukarkan dengan uang. Uang tersebut nantinya digunakan untuk biaya makan sehari-hari dan obat untuk ayahnya.

Kisah haru bocah 7 tahun rawat ayahnya yang lumpuh seorang diri, salut

Sementara itu ayahnya merasa sedih sekali melihat Yanglin harus berjuang seorang diri di usianya yang masih belia. Terkadang dia berpikir untuk bunuh diri, namun syukur bisa diurungkan karena melihat Yanglin yang begitu sabar dan ikhlas merawatnya.