Brilio.net - Penggemar film superhero sambutlah kedatangan film Avengers : Age of Ultron. Film ini layak kamu tonton karena memiliki sejumlah alasan. Salah satunya, ternyata dibalik proses penggarapan film Avengers yang kedua ini, ada sosok animator yang berasal dari Indonesia lho.

Rini Sugiarto dan Ronny Gani namanya. Mereka adalah animator Indonesia yang telah sukses menembus level dunia dengan terlibat dalam animasi yang cukup bergengsi. Saat proses penggarapan film The Avengers, keduanya bekerja di perusahaan yang sama, Industrial Light and Magic, yang berada di dua negara yang berbeda.

Keren, dua animator Indonesia ikut garap film Avengers: Age of Ultron

Keren, dua animator Indonesia ikut garap film Avengers: Age of Ultron
Kesuksesan film Avengers pertama tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Tapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka pantas untuk menjadi bagian dari film yang disutradarai oleh Joss Whedon ini.

Rini Sugianto yang kini berdomisili di San Francisco, California, sebelumnya telah membuktikan kemampuannya sebagai tim animasi dalam berbagai flm Hollywood seperti film The Adventure Of Tintin: The Secret of Unicorn, Hobbit 1 dan 2, Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, Teenage Mutant Ninja Turtles, juga film The Avengers yang pertama.

Ketika terlibat dalam penggarapan film The Avengers yang pertama, Rini masih bekerja di perusahaan WETA milik sutradara ternama, Peter Jackson, di Selandia Baru.

Walaupun sudah familiar dengan karakter-karakter pahlawan super di film Avengers, kali ini wanita cantik alumni Universitas Parahyangan Bandung ini dihadapi sebuah tantangan yang baru, dimana dia harus mengerjakan animasi untuk karakter Ultron, sang musuh yang nggak ada di film yang pertama. Kebetulan Ronny juga mendapat tugas untuk mengerjakan animasi untuk karakter Ultron, yang disuarakan oleh aktor James Spader.

Ronny yang saat ini tinggal di Singapura juga nggak kalah keren kemampuannya. Lulusan Universitas Indonesia Jurusan Arsitektur ini pernah jadi tim sukses dalam penggarapan film Pacific Rim dan saat ini sedang sibuk menggarap animasi untuk film produksi Marvel, Ant-man.

Sedangkan Rini saat ini tengah ikut menggarap animasi untuk film Ted 2 di bawah Tippett Studio di San Francisco.

Well, kita tunggu kabar selanjutnya dari dua animator kece ini ya. We proud of you!