Brilio.net - Kabar mencengangkan muncul dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mengabarkan ada orang utan dihamili oleh petugas kebun binatangnya sendiri. World News Daily Report, yang pertama kali memberitakan kabar tersebut, Sabtu (19/12), mengatakan kasus tersebut bermula dengan hamilnya seekor orang utan yang tidak pernah kontak dengan lawan jenisnya tiba-tiba hamil.

Adapun pertanyaan itu terbongkar setelah rekaman CCTV diputar memperlihatkan penjaga kebun binatang berusia 38 tahun, terekam kamera memperkosa orang utan.

Tak butuh waktu lama, berita dari situs World News Daily Report itu pun menjadi bahan berita yang mengagetkan banyak orang. Padahal tentu sangat aneh jika seorang manusia bisa menghamili seekor orang utan, sedangkan manusia dan hewan memiliki kromosom yang berbeda, sehingga tidak mungkin terjadi kehamilan.

Menelusuri kebenaran tersebut, brilio.net mencoba menghubungi pengelola KBS pada Sabtu, (19/12). Lamidi salah seorang karyawan KBS bagian Human Resouce dengan tegas membantah kabar adanya karyawan KBS yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

"Tidak ada kejadian seperti itu, (karyawan kebun binatang menghamili orang utan). Saya sudah kroscek ke lapangan langsung," kata Lamidi membantah kabar tersebut. Jadi bisa dipastikan bahwa kabar tersebut tidak benar.