Brilio.net - Tubuh yang kekar dan berotot ternyata tak hanya dimiliki oleh manusia. Hewan pun bisa memilikinya. Setelah sebelumnya ada kanguru berotot yang ditemukan di Australia bernama Roger.

Nah, sekarang ada seekor jerapah di Afrika Selatan yang memiliki tubuh yang kekar dan berotot terutama di bagian lehernya.

Jerapah yang tampak luar biasa ini berada di Pongola Game Reserve, Afrika Selatan. Hewan berleher panjang ini tampak sangat berbeda dengan jerapah lainnya yang memiliki ukuran tubuh pada umumnya. Lihat saja bagian lehernya yang berotot.

Seperti diketahui, jerapah menggunakan lehernya untuk bertarung. Selain itu, kebanyakan aktivitas jerapah menggunakan lehernya terutama saat mencari makan. Ini bisa jadi penyebab lehernya berotot.

Josh Guyan, salah seorang fotografer dari Wiltshire, berhasil mengambil gambar jerapah berotot tersebut. Ia mengaku sangat takjub dengan pemandangan yang ia lihat. Dia seperti jerapah-zilla, apa jadinya jika ia masih terus tumbuh, ungkapnya, seperti dilansir brilio.net dari dailymail, Rabu (8/7).

Menurutnya, leher jerapah tersebut memang tampak benar-benar berotot. Jika kamu melihat ukuran leher jerapah yang satu ini maka kamu dapat melihat betapa kekarnya leher itu. Ia pasti sering terlibat dalam pertarungan, katanya.

Ini benar-benar menakjubkan, saya telah mengambil banyak gambar jerapah tapi saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini, imbuhnya.

Leher panjang jerapah sangat membantu mereka untuk makan dan tetap waspada ketika terlibat pertarungan. Salah satu kebiasaan jerapah ketika bertarung adalah melakukan necking, yakni mereka berulang kali mengayunkan leher panjang mereka satu sama lain dan memberikan tandukan ke tubuh lawan mereka.

Menurut Giraffe Conversation Foundation, pertarungan ini membantu si pemenang untuk membangun dominasi di suatu wilayah.

Kanguru & jerapah kekar berotot, jadi tambah 'macho', bukan?

Kanguru & jerapah kekar berotot, jadi tambah 'macho', bukan?
Jerapah juga dikenal memiliki tengkorak yang kuat sehingga cenderung tahan jika terkena pukulan. Meski begitu, tidak jarang ditemukan jerapah yang pingsan atau bahkan meninggal ketika terjadi pertarungan.

Dengan leher panjangnya, jerapah memiliki tujuh tulang penyangga. Hal ini sama dengan yang dimiliki manusia. Bedanya, panjang masing-masing tulang jerapah tersebut bisa mencapai 10 inci.

SEDANG POPULER DI BRILIO:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

16 Foto balasan SMS penipuan yang bikin ketawa ngakak

Ingat 'Si Kentung' film Tuyul & Mbak Yul? Kisahnya sungguh tragis

Kisah Mbah Sholeh, tukang sapu Masjid Ampel yang punya 9 makam