Brilio.net - Nanik Sudaryati, salah seorang netter yang pada Minggu, (25/10) mencibir kedatangan Jokowi ke Amerika, kini nampaknya malah jadi bahan cibiran banyak netizen. Pasalnya Nanik mengatakan dalam postingan Facebook-nya bahwa kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Pangkalan Militer Andrews tidak disambut sebagaimana mestinya mengingat ada seorang petugas kebersihan.

Nanik menjelaskan pandangannya bahwa penyambutan Presiden Jokowi ikut disambut seorang cleaning service atau petugas kebersihan yang membawa tong sampah dan memakai rompi orange, yang berada begitu dekat dengan rombongan Presiden. Nanik menganggap pengamanan dan pen-sterilan untuk penyambutan orang nomor satu di Indonesia tersebut hanya ala kadarnya.

Jadi bahan nyinyir ke Jokowi, tempat sampah ternyata alat pemadam api

Gambar Kedatangan jokowi dengan petugas ber rompi biru tertangkap
kamera 

Namun kini Nanik nampaknya harus menanggung malu, pasalnya ternyata yang dimaksud Nanik sebagai tempat sampah dalam foto tersebut ternyata adalah wheeled fire extinguisher atau alat pemadam kebakaran portabel yang memiliki roda.

Jadi bahan nyinyir ke Jokowi, tempat sampah ternyata alat pemadam api

Wheeled fire extinguisher

Untuk diketahui bahwa fire extinguisher atau alat pemadam api kebakaran merupakan alat pemadam api yang pemakaiannya dilakukan secara manual dan langsung diarahkan pada posisi di mana api berada. Alat jni disediakan pada tempat-tempat strategis yang disesuaikan dengan peraturan Dinas Pemadam Kebakaran

BACA JUGA: Gara-gara foto orang ini, kedatangan Jokowi ke Amerika dicibir

Misalnya,untuk setiap 200 persegi ruang terbuka disediakan 1 unit dengan jarak antara setiap unit maksimum 20 meter. Adapun untuk ruang yang dilengkapi dengan pembagi/pembatas ruang, disediakan 1 unit tanpa memperhatikan luas ruang.

Jadi sebenarnya hal yang wajar jika seroang petugas keamanan, dalam hal ini pengoperasi Wheeled fire extinguisher berada di runway Pangkalan Militer St Andrews saat Presiden Jokowi saat tiba di Amerika Serikat.

JANGAN LEWATKAN:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!
Dijamin ngakak kalau kamu baca 17 nama unik & aneh ini
16 Foto balasan SMS penipuan yang bikin ketawa ngakak
Penyanyi yang berkilau tanpa audisi & yang pudar dari gemerlap audisi
Beredar Video Chen Shan, bocah jutawan yang dikelilingi cewek cantik