Brilio.net - Siapa yang tak kenal Popeye, tokoh kartun yang digambarkan mempunyai otot tangan kuat yang mampu mengangkat berbagai hal yang mustahil dilakukan orang pada umumnya. Ternyata Popeye ada di dunia nyata. Ia mempunyai lingkar lengan 49 cm. Dengan lengan itu, ia sering menjadi langganan juara kontes panco.

Jeff Dabe (52), warga Stacy, Minnesota, Amerika Serikat terlahir dengan anggota tubuh yang besarnya melebihi pada umumnya. Tapi dokter menyatakan bahwa tak ada efek samping dari ukuran besar itu. Dengan tangannya yang cukup besar dan kuat itu, ia mampu menggenggam bola basket dengan sangat kuat pada kedua tangannya.

Inilah wujud Popeye di dunia nyata, punya lingkar lengan 49 cm

Dikutip brilio.net dari Dailymail, Rabu (12/8), penyelidikan telah dilakukan untuk mencari tahu apa yang membuat lengan Jeff begitu besar. Dari foto-foto keluarga, diketahui bahwa ia memang lahir dengan anggota badan yang lebih besar dari ukuran manusia lainnya. Ahli dari University of Minnesota menyatakan bahwa tak ada tanda-tanda penyakit atau kelainan dari Jeff.

Ukuran yang lebih memberinya keuntungan dalam menaklukkan para lawannya pada kompetisi panco sejak tahun 1980. "Para penggemar saya kemudian menjuluki saya dengan sebutan Popeye," kata Jeff.

Jeff berkompetisi panco dengan tangan kanannya hingga tahun 1986. Karena sebuah luka, ia harus berhenti berkompetisi hingga bertahun-tahun. Tahun 2012, jagad perpancoan Minnesota, Amerika dikagetkan dengan kemunculannya yang siap berkompetisi dengan tangan kiri.

Berkat kemenangannya di World Armwrestling League (WAL), ia menjadi terkenal dan bisa melakukan perjalanan ke tempat yang tak pernah ia sangka sebelumnya. Pada awalnya Jeff tak berniat menggunakan lengannya untuk berkompetisi panco. Ia berpikir lengannya digunakan untuk memotong kayu dan bekerja dengan alat-alat berat. Tetapi keseriusan dirinya menggunakan lengannya untuk kompetisi panco telah mengubah segalanya.