Brilio.net - Jika kamu penggemar komik atau film garapan Marvel, kamu pasti kenal karakter Thor dengan palu ajaibnya yang bernama Mjolnir. Palu yang menjadi senjata andalan Thor tersebut punya karakteristik yang unik, yaitu hanya bisa diangkat oleh sang empunya.

Terinspirasi oleh film tersebut, seorang YouTuber bernama Allen Pan berhasil membuat palu Mjolnir versi dunia nyata. Dengan memanfaatkan ilmu Fisika, Allen membuat medan elektromagnetik yang dia ambil dari microwave di dalam palu sehingga akan menempel erat pada benda apapun di sekitarnya yang berbahan besi.

Dia juga sengaja menambahkan sensor sidik jari miliknya sendiri sehingga medan magnet akan mati jika ia yang mengangkatnya. Sebaliknya, magnet di dalam palu akan berfungsi secara normal dan menempel pada logam besi ketika dalam kondisi aktif.

Palu Thor buatan Allen itu kemudian didemonstrasikan di depan publik. Tak jauh berbeda seperti di filmnya, banyak orang yang mencoba mengangkatnya, namun akhirnya gagal. Dengan memadukan ilmu sains dan entertainment, kreasi Allen ini benar-benar patut diacungi jempol. Simak video lengkapnya berikut ini.