Brilio.net - Tanggal 12 April sekarang merupakan Hari Bekal Nasional. Oleh pemerintah, hari ini digunakan untuk menggalakkan lagi budaya membawa bekal. Budaya membawa bekal memang paling banyak dilakukan untuk anak-anak supaya mereka nggak jajan sembarangan.

Tapi kamu yang sibuk beraktivitas, baik itu urusan sekolah, kampus, ataupun kantor, nggak ada salahnya ngikutin budaya untuk terbiasa bawa bekal. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kamu bawa bekal sendiri.

Nah, berikut 5 alasan kenapa kamu yang sibuk beraktivitas perlu bawa bekal, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/4):

1. Praktis
Membawa bekal membuat kamu nggak repot keluar untuk membeli makanan dan mencari tempat makan. Kamu bisa menikmati makan di tempat di mana kamu beraktivitas. Dengan begitu kamu bisa manfaatin waktu istirahatmu untuk aktivitas lain.

2. Solusi kelaparan di tengan tugas yang menumpuk
Kamu lapar tapi tugas masih menumpuk? Wah hal itu nggak bakalan jadi masalah besar kalau kamu bawa bekal. Ungkapan sedia payung sebelum hujan barangkali bisa kamu terapkan di sini. Sebelum kamu kapar dan kamu nggak sempat keluar karena banyak yang harus kamu selesaikan, kamu sudah siapkan bekal penangkal kekosongan perutmu.

3. Lebih terjamin kebersihan dan nutrisinya
Bekal yang dibawa pastinya akan lebih terjamin kebersihan dan nutrisinya. Kamu sulit tahu ada campuran bahan kimia apa pada makanan yang kamu beli di jalanan ataupun warung makan. Kamu juga bisa mengontrol nutrisi makananmu sesuai kebutuhanmu.

4. Menjaga isi dompet
Bawa bekal juga bisa mengontrol pengeluaranmu. Kamu juga bisa menyesuaikan menu yang kamu makan dengan tebal tipisnya dompetmu. Saat tanggal tua, kamu bisa jadi lebih irit dengan menu sederhana tanpa meninggalkan kandungan gizi.

5. Nggak perlu mengantre
Kata ngantre nggak bakalan ada dalam kamus makanmu kalau kamu bawa bekal sendiri. Tempat makan yang enak dan terpercaya pastinya butuh pengorbanan antre untuk mendapatkannya. Maklumlah, karena tempat favorit jadinya pengunjungnya banyak. Tanpa ngantre, kamu bisa manfaatin waktumu untuk kepentingan lain.

Itu tadi 5 alasan yang bisa jadi pendorong kamu buat bawa bekal. So, setelah baca alasan di atas, kamu masih pikir-pikir buat coba bawa bekal?