Brilio.net - Kebutuhan manusia setiap harinya untuk bisa melakukan berbagai kegiatan tentunya adalah dengan makan dan minum. Namun hal tersebut justru dihindari oleh seorang gadis bernama Elle Lietzow. Dia rela tak makan dan minum selama seminggu, hanya karena ingin langsing dan dianggap populer di sekolah.

Dikutip brilio.net dari dailymail, Kamis (10/12), keputusan Elle yang cukup bodoh itu hampir membuatnya hampir saja mati. Setelah seminggu tidak makan dan minum, berat badannya turun drastis hingga mencapai angka 32 kilogram. Tubuhnya kejang-kejang, jarinya menghitam, rambut rontok dan hampir mati.

"Aku dulu sempat gemuk, beratku mencapai 70 kilogram, lalu teman-temanku mengejekku. Sejak saat itu aku berjanji untuk diet," ujar Elle.

Ingin kurus, gadis ini hampir tewas karena tak makan minum seminggu!

Ingin kurus, gadis ini hampir tewas karena tak makan minum seminggu!

Gadis asal Melbourne, Australia ini berjuang keras untuk bisa menurunkan berat badannya. Dia memilih olahraga renang. Setiap harinya dia berenang selama 6 jam untuk menurunkan berat badan. Tak sampai situ saja, dia juga hanya makan sayuran dan garam saja.

"Aku ingin kurus agar bisa diterima oleh teman-teman. Mereka mendekatiku lagi saat tahu berat badanku mulai turun," kata dia.

Saking frustrasinya, dia kemudian memilih untuk tidak makan dan minum selama seminggu. "Setelah seminggu, rasanya badanku tak bisa digerakkan, aku pergi ke kamar mandi dan meneguk segelas air. Setelah itu aku kejang-kejang kemudian pingsan," lanjut Elle.

Ingin kurus, gadis ini hampir tewas karena tak makan minum seminggu!

Menurut dokter yang menanganinya, hati dan ginjal Elle mengalami kerusakan parah. Tak hanya itu saja, dokter bahkan sempat mengatakan bahwa jika tidak segera dibawa ke rumah sakit, nyawa Elle bisa melayang.

Sejak saat itu, Elle mulai sadar dan mengubah hidupnya. Dia kini lebih bergaya hidup sehat dengan keputusannya menjadi seorang vegetarian. Elle juga mencoba memotivasi orang-orang yang terlalu terobsesi dengan diet untuk berubah melalui YouTube atau Instagramnya. Kini tubuhnya telah kembali sehat seperti semula.