Brilio.net - Terinspirasi untuk memberikan kenyamanan kepada para hijaber saat mengenakan jas hujan, empat mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak menciptakan jas hujan yang diberi nama Hi-Robot, Hijaber Raincoat dan Rainboat. Hi-Robot merupakan gabungan antara jas hujan dan penutup sepatu. Jas hujan Hi-Robot diklaim tetap memberikan kesan syar'i dan stylish bagi para perempuan meski di bawah guyuran hujan.

Empat mahasiswa yang mempunyai ide membuat jas hujan syar'i dan stylish itu adalah Maysyarah, Yulia Sartika, Mauliani, dan Afaf Sri Hartini. Yulia mengungkapkan jika produk yang dihasilkan dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM K) ini mencoba menutupi kekurangan yang ada pada jas hujan yang beredar di pasaran ketika digunakan oleh para perempuan, khususnya para hijaber.

"Masih banyak perempuan yang merasa repot memakai jas hujan saat mengendarai motor. Maka dari itu kami desain jas hujan yang mirip dengan gamis agar memberikan kenyamanan penggunanya," terang Yulia kepada brilio.net, Rabu (19/8).

Hi-Robot, jas hujan syar'i dan stylish untuk para hijaber

Yulia Sartika (21) menjelaskan bahwa di antara kelebihan Hi-Robot adalah resleting yang cukup panjang sehingga mempermudah pengguna jas hujan untuk mengenakannya. Selain itu bagian penutup kepala juga diberi tali sehingga dapat melindungi pengguna dari hempasan hujan.

Perubahan yang paling mencolok pada jas hujan ini adalah bagian bawah jas hujan yang dibuat model segitiga agar memudahkan penggunanya saat berkendara. "Dengan model bawahan segitiga, jas hujan jadi nggak sempit dan pengguna nggak perlu menaikkan bawahan saat ingin mengerem dan menjatuhkan kaki ke bawah," terang Yulia.

Hi-Robot, jas hujan syar'i dan stylish untuk para hijaber

Penutup sepatu yang Hi-Robot membuat penggunanya tak perlu membuka sepatu saat akan mengendarai motor dalam keadaan hujan. Dengan jas hujan yang panjang sampai tumit dan penutup sepatu itu, para hijaber tak perlu khawatir aurat kakinya terlihat ketika mengendarai motor.

Selain menawarkan tiga model dan warna jas hujan Hi-Robot yang telah tersedia, mereka yang ingin membeli juga bisa memesan khusus kombinasi warna jas hujan yang diinginkan. Dengan kelebihan tersebut, maka tak heran jika dalam waktu singkat Yulia dan kawan-kawan sudah banyak menerima pesanan Hi-Robot di Pontianak. Wah, tertarik mencobanya?

Hi-Robot, jas hujan syar'i dan stylish untuk para hijaber