Brilio.net - Punya sahabat adalah hal yang paling menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan bareng sahabat. Bukan hanya tempat curhat atau cerita tapi juga melakukan hal-hal konyol bersama.

Oleh sebab itu punya banyak sahabat yang adalah sebuah keberuntungan dalam hidup kita. Senang, susah, sulit, mudah, penting, sepele jika dijalani bersama sahabat-sahabat kita akan membeku menjadi sebongkah memori yang tak lekang oleh waktu,

Perasaan beruntung itu salah satunya dirasakan oleh Dhan Ramadhan, 19 tahun. Penyiar radio ini memiliki punya beberapa banyak sahabat dari beberapa daerah. Antara lain Mucho (22), Bobby (22), Aris (20), Auror (22), Yudi (21), Ilham (24), Rudi (23), Tiok (22), dan Juan (22). Sebagian dari mereka tinggal di Jakarta, sementara yang lain tinggal di Karawang, sama dengan Dhan.

Lantaran masing-masing punya kesibukan, mereka hanya ketemu ketika hari-hari libur. Dhan masih ingat benar pertama kali bertemu sahabat-sahabatnya itu di Kebun Raya Bogor pada 2014.  Awalnya hanya perkenalan biasa tak sangka malah menjadi sahabat kompak main bareng hampir tiap liburan. "Mereka punya karakter berbeda-beda,  ada yang ceplas-ceplos, ada yang masih kekanak-kanakan pemikirannya, ada juga yang sudah dewasa," terangnya kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, Kamis (5/11).

Tidak hanya berbagi cerita, mereka juga berbagi kegilaan. Setiap kali main bareng, bukan hanya nongkrong, tapi juga di situ saling bully dan bercanda bersama.
 
"Tapi habis itu pelukan bareng, kadang-kadang nangis sambil bilang kita kayak gini terus ya," tuturnya. Hal yang menurutnya paling gila yang pernah dilakukan bersama sahabat-sahabatnya adalah joged bareng ala K-Pop. Kejadian itu mereka lakukan ketika mereka nongkrong di kafe depan gedung Mahkamah Konstitusi sewaktu libur kerja.

Saat itu sekitar jam sepuluh malam, setelah asyik mengobrol mereka terpikir untuk mengukur seberapa jauh tingkat rasa malu mereka. Akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan joged bareng tersebut. Sehabis melakukan itu mereka hanya bisa tertawa riang, sadar bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang gila.

Kunci awetnya persahabatan adalah keterbukaan. Apapun yang masing-masing mereka alami, mereka berkomitmen untuk selalu menceritakannya secara terbuka. Mereka selalu bersedia membantu masing-masing yang memang sedang mengalami masalah. "Bangga banget punya mereka, seneng, walau ada konflik tapi tetap terbuka," akunya. Pesannya, kunci dalam menjalin hubungan persahabatan jangan pernah menutup diri.

Cerita ini disampaikan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!