Brilio.net - Memang tidak ada salahnya bercanda. Tetapi kalau sudah kelewatan serta tidak melihat tempat dan kondisi bisa berakibat fatal, bahkan bisa dipidanakan. Kisah Pichit Boondaeng (23) di Thailand bisa jadi pelajaran buat kamu. Gara-gara bercanda kelewat batas, Pichit harus siap dituntut penjara 5 tahun dan denda 200.000 Bath atau setara Rp 76,3 juta karena telah membuat kegaduhan gara-gara candaannya.

Kejadian yang terjadi Minggu (1/11) itu bermula saat Pichit menggoda seorang pramugari Lion Air Thailand. Sebelum lepas landas, ia mengatakan jika di dalam kopernya ada sebuah bom. Pramugari yang tidak menganggap itu lelucon langsung panik dan melaporkan hal itu ke pilot. Seketika itu sang pilot langsung membatalkan penerbangan rute Bangkok-Hat Yai.

"Lion Air juga siap untuk menuntut Pichit satu juta baht karena telah membuat kekacauan. Pilot juga bersedia untuk mengajukan gugatan terhadap penumpang itu," kata Nitinai Sirismatthakarn, direktur Airports of Thailand Public Co. Ltd seperti dikutip brilio.net dari lollipop.sg, Selasa (3/11).

Gara-gara ulah pemuda itu, rute penerbangan pun sempat kacau. Maskapai penerbangan harus menjadwalkan ulang penerbangan saat itu pada hari berikutnya. Sejak kejadian itu, Pichit menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan bercanda lagi dengan perempuan.

Wah, jangan ditiru ya, Guys!