Brilio.net - Media sosial memang memberikan peluang untuk berkenalan dengan orang baru. Salah satunya Facebook lewat jejaring buatan Mark Zuckerberg ini, kamu bisa menemukan jodoh. Akan tetapi banyak juga jalinan asmara pupus gara-gara Facebook. Bahkan biduk rumah tangga pun bisa goyah karena media sosial yang satu ini. Kisah pilu ini benar-benar dirasakan oleh pria asal Solo bernama Sumardiono (32) yang kini menetap di Jakarta.

“Waktu itu tanggal 16 Agustus 2015,” ujar ayah dua anak ini ketika mengawali ceritanya melalui layanan bebas pulsa 0800-1-555-999 kepada brilio.net, Minggu (4/10). Di hari itu, dia menemukan secarik kertas yang berisikan nama akun Facebook istrinya dengan nama samaran. Tanpa sengaja dia menemukan bukti tersebut di almari ketika berbenah-benah.

Sebelumnya, dia dan istrinya bernama Sari (22) memang sudah berjanji bahwa masing-masing hanya memiliki satu akun Facebook. Mereka pun juga tidak segan untuk membagi passwordnya. Akan tetapi, janji itu menjadi rusak karena secarik kertas yang dia temukan. Dion terpancing emosi melihat isi inbox Sari yang bernada mesra ke lelaki lain. Bahkan, istrinya juga mengirimkan beberapa foto panas melalui Facebook samaran itu.

Ketika mencoba meminta penjelasan isi chatting itu, istrinya yang dulu pernah bekerja sebagai penjaga kantin di Mabes TNI Cilangkap ini malah minta Dion untuk untuk menceraikannya. Kemudian, sang istri pulang ke rumah orangtuanya di daerah Depok. Kini, Dion tinggal bersama kedua anaknya serta orangtuanya.

“Gara-gara masalah ini pun saya jadi nggak semangat kerja,” ujar mantan security ini. Selain itu, perasaan Dion semakin tersayat ketika anak yang paling kecil sering memanggil nama mamanya ketika tidur. Hingga saat ini memang Dion memang masih memperjuangkan rumah tangganya meski belum ada tanda-tanda menuju keberhasilan.

“Udah ke rumah keluarganya, ngomong baik-baik,” aku Dion ketika mencoba menyelesaikan permasalahan ini. Bahkan setiap minggunya, pria asal Solo ini juga rutin menyambangi rumah mertuanya yang berada di daerah BTS Depok. Dua kali dia berhasil membujuk Sari. “Bahkan dia juga pernah nginep,” tegasnya.

Anehnya, ketika dia mencoba bertemu dengan istrinya, dia sering dihalang-halangi oleh kakak iparnya. Keputusan istrinya meminta cerai juga dipengaruhi oleh karena sang kakak sering mengancam Sari. Kasus ini juga sudah melunturkan kepercayaan mertuanya terhadap Dion.

Sejak Agustus lalu, Dion memang tidak lelah untuk mengusut masalah chatting itu. Akan tetapi, sekarang dia tidak ingin lagi mengungkit persoalan Facebook Sari. Bahkan masalah ini sudah bukan fokusnya lagi. Dia berharap jalinan cintanya bersama sang istri utuh kembali.
 
Cerita ini disampaikan oleh Sumardiono melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.