Brilio.net - Boneka dari kertas kini mulai banyak digemari. Tidak hanya karena harganya yang murah, namun desainnya yang lebih variatif dan lucu, membuat banyak orang ingin memilikinya. Dengan sedikit pengemasan yang menarik, terbukti boneka ini menjadi bisnis yang banya diburu kalangan anak muda.

Niko, salah seorang pengusaha boneka kertas berlabel PinoPico, misalnya. Keuletannya untuk mendirikan usaha menemukan titik terang dalam bisnis boneka kertas ini. Mengawali usahanya di tahun 2012, Niko konsisten dan yakin bisnisnya akan terus berjalan.

Pria berusia 23 tahun ini mengaku akan terus menggalakkan bisnis kreatifnya yang berpusat di Jogja tersebut. Dengan mengandalkan online marketing, Niko berharap usahanya akan lebih banyak menjangkau pasar.

Pria yang juga masih seorang mahasiswa ini mengaku awal ide bisnisnya adalah sebuah kebingungan. "Berawal dari kebingungan saat hendak memberi hadiah kado kepada seorang teman, yang unik dan tidak biasa. Dari situlah muncul untuk membuat boneka kertas dengan wajah orang yang akan kami beri kado," kata Niko kepada brilio.net, Selasa (30/6).

Lalu seperti apa sebenarnya wujud boneka origami buatan Niko dan teman-temannya, yang dibandrol dengan harga Rp 70.000-Rp 90.000 itu? Berikut bentuk-bentuk lucunya.

Gara-gara bingung nyari kado unik, Niko malah lahirkan bisnis kreatif

Gara-gara bingung nyari kado unik, Niko malah lahirkan bisnis kreatif

BACA JUGA:

Game buatan mahasiswa UM ini ajak kamu peduli keselamatan lalu lintas

Buka jasa ketik manual, Tiny seperti melawan zaman

24 Tahun Tiny buka jasa ketik manual untuk bisa hadiahi anak rumah

Jasa pemberian nama bayi online, 2 nama 2 kali revisi Rp 100.000

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi

Berkreasi membuat tong sampah unik, napi Pekalongan kebanjiran order

Wow, desa ini masih mempertahankan tradisi menenun stagen

Bocah SD jualan gorengan demi menghidupi ibu dan kakak, salut!