Brilio.net - Floral print atau biasanya lebih dikenal dengan motif bunga-bunga memang sangat tricky. Bahkan banyak cewek yang beranggapan motif ini terlalu tradisional. Meskipun begitu, style ini sempat menjadi trend beberapa waktu yang lalu.

Efek yang langsung kelihatan dari floral print adalah paduan warna yang mencolok. Bahkan image girly bisa langsung meningkat bagi sebagian cewek.

Untuk menerapkan gaya ini, kamu memang harus berhati-hati. Jangan sampai membuat penampilan kamu semakin memudar. Berikut adalah tips yang bisa kamu andalkan untuk memakai flolar print sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari College Fashion, Rabu (2/9).

1. Pahami ukuran motif bunga

Floral print bikin kamu semakin terlihat mencolok
Motif bunga sangat bermacam-macam, ada yang lebar, ada yang kecil-kecil, atau ukuran medium. Tidak ada salahnya untuk memilih motif bunga besar untuk gaun kamu. Kamu bisa memilih motif bunga ukuran sedang untuk legging.

2. Fashion statement yang kece

Floral print bikin kamu semakin terlihat mencolok


Untuk menambahkan kesan floral yang kuat, kamu bisa memilih aksesori sebagai fashion statement. Kamu bisa menambahkan syal, kacamata, bandana, atau payung. Tapi ingat ya motifnya harus berbunga-bunga. Jika sudah memilih salah satu aksesori bunga-bunga, atasan atau bawahanmu tidak perlu motif berbunga juga.

3. Tampil dengan image girly

Floral print bikin kamu semakin terlihat mencolok
Memang kesan girly semakin naik ketika kamu memakai pakaian dengan nuansa bunga-bunga. Untuk membuktikannya, kamu bisa memilih dres atau blus dengan motif bunga yang kecil-kecil. Pilihan ini bisa membuat kamu semakin feminin.

4. Go edgy, why not?

Floral print bikin kamu semakin terlihat mencolok


Jika kamu ingin menghindari kesan girly, kamu bisa menggunakan alternatif ini. Kamu bisa memilih motif bunga dengan background gelap. Selain itu kamu bisa memakai oxfords, legging, dan juga sepatu boots untuk memberikan kesan maksimal dan trendy.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Semoga semakin berbunga-bunga ya!