Brilio.net - Persahabatan memang tak akan lekang oleh waktu. Meski terpisah lama, saat ada kesempatan untuk berkumpul kembali akan menjadi momen yang menyenangkan. Semua mengalir tanpa ada rasa canggung untuk bercengkerama lagi.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh KH. Ahmad Mustofa Bisri atau kondang disapa Gus Mus dengan foto yang diunggahnya di akun Facebook Gus Mus tertanggal 26 November 2012.

"Indahnya persahabatan. Di antara banyak sahabatku, ada dua orang yang kebetulan terabadikan ketika masih perjaka (yang pertama kawan main bola dan yang kedua kawan diskusi) dan kemudian setelah masing-masing punya cucu (yang satu menjadi kiai pengasuh pesantren di Sirau, Banyumas-Kiai Mukhossis Nur-dan yang satunya lagi pimpinan MUI Kab. Pemalang-Kiai Ma'un Mas'ud), kami berkesempatan berfoto lagi. Kualitas foto masing-masing menunjukkan zamannya," tulis Gus Mus sebagai penjelas foto yang diunggah di akun Facebooknya.

Tahun 1963, tiga sekawan yakni Gus Mus, Kiai Mukhossis Nur, dan Kiai Ma'un Mas'ud berfoto bersama. Tanpa disengaja, mereka bertiga dipertemukan lagi pada tahun 2012. Kesempatan langka itu pun tak disia-siakan Gus Mus untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Foto yang diunggah Gus Mus itu pun banyak mengundang decak kagum dari para pengguna Facebook. Terbukti, meski sudah tiga tahun lebih status itu dibuat, status itu muncul kembali dan mendapat banyak like maupun komentar.

Kisah ini jadi bukti kalau mengabadikan momen itu ternyata cukup penting. Berniat meniru cara Gus Mus bernostalgia dengan sahabatnya?

HOT NEWS:

Ingat 'Si Kentung' film Tuyul & Mbak Yul? Kisahnya sungguh tragis

Kisah Titin Sumarni, artis tercantik yang berakhir menyedihkan

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9