Brilio.net - Kreativitas anak muda Indonesia memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Dunia seni grafis Indonesia kembali mengukir prestasi. Salah satu prestasi yang tidak kalah luar biasanya yang dibuat oleh anak muda Indonesia adalah games Dreadout.

Dreadout merupakan karya asli buatan anak Indonesia yang tergabung di Digital Happiness. Karya tersebut diproduksi Studio Digital Happiness. Studio tersebut terletak di Cigadung, Bandung, Jawa Barat.

Cerita game mengangkat tema horor dengan menampilkan berbagai jenis hantu khas Indonesia. Pemain dalam game itu diberi nama Linda. Linda dan rekannya melakukan sebuah perjalanan bersama. Namun, di tengah perjalanan Linda kehilangan teman-temannya. Akhirnya yang tersisa hanyalah dia sendiri.

Ternyata Linda mempunyai kemampuan paranormal dan memiliki kamera yang dapat memperlihatkan penampakan hantu. Dari situlah player/pemain dapat berperan menyelamatkan Linda dengan mengambil foto dari hantu dengan kamera yang disediakan. Sungguh menyeramkan!

Tak kalah dari game yang diproduksi oleh studio-studio besar, Dreadout juga mendapatkan perhatian dari dunia internasional. Saat dirilis dalam versi beta, PewDiePie, salah seorang gamer yang sangat populer di Youtube yang memiliki 36,9 juta subscriber mengunggah video dia sedang memainkan game tersebut dan betapa PewDiePie sangat terkesan dengan game buatan anak Indonesia itu.

Game ini dapat diperoleh melalui aplikasi pembelian game Personal Computer (PC) atau dapat juga dengan mengunjungi akun resmi Dreadout di www.dreadout.com. Game tersebut saat ini memang hanya disediakan untuk dimainkan melalui PC saja. Selain itu, game tersebut dapat diakses untuk PC yang berbasis linux, windows dan Mac OS X.

Jika kamu mengaku gamer sejati, maka tidak ada salahnya kamu mencoba memainkan game Dreadout buatan anak Indonesia ini. Jangan langsung pesimis dulu, dari segi grafis karya mereka sangat berkualitas dan memang sanggup bersaing dengan berbagai game yang sedang booming di dunia. Selamat mencoba dan ingat untuk membeli produk yang asli ya.