Brilio.net - Bermain game menjadi kegiatan yang dimainkan semua usia, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Kegiatan bermain game bahkan sudah menjadi hobi bagi sebagian besar penduduk dunia. Jika selama ini game yang sering dimainkan adalah game perang, game mengasah otak atau game dengan animasi lucu. Lalu bagaimana jika game tersebut merupakan game horor?

Berbicara perihal game, saat ini kita patut berbangga bahwa Indonesia tidak hanya menjadi konsumen game. Kini Indonesia bisa membuktikan mampu membuat game kreatif. Dreadout, terobosan baru game horor ciptaan anak Bandung menjadi game yang cukup digemari masyarakat dunia. Uniknya dari game ini, menampilkan hantu-hantu lokal Indonesia seperti pocong, kuntilanak, tuyul dan berbagai jenis hantu lainnya yang menyeramkan.

Pemain utama dalam game bernama Linda, dia kehilangan teman-temannya dalam perjalanan dan dia memiliki kemampuan supranatural. Demi bertahan hidup, Linda harus memotret hantu itu dengan kamera canggihnya. Pemain game berperan untuk membantu Linda selamat.

Seorang gamer paling populer di dunia, PewDiePie mengunggah video di Youtube saat sedang memainkan game Dreadout. Nah, dalam pembuka video, PewDiePie menjelaskan bahwa game tersebut merupakan game buatan Indonesia.

Dia terlihat begitu antusias memainkan game dengan pemeran utama Linda. Dia sesekali berteriak histeris saat melihat foto hantunya atau bahkan menampilkan ekspresi sedih saat Linda diserang oleh hantu. PewDiePie yang memiliki 369.61.127 subscriber itu acap kali terlihat ketakutan dengan foto-foto hantu khas Indonesia.

Siapa sangka video yang diupload tersebut menyita perhatian dunia dan telah ditonton oleh 8,5 juta pasang mata. Lebih dari itu, seperti ketagihan bermain game karya anak-anak Bandung ini, PewDiePie bahkan mengunggah video dia asik bermain game Dreadout dengan berbagai part.

Kamu bisa menyaksikan video berikut ini untuk melihat bagaimana asyiknya game Dreadout yang penuh adrenalin itu: