Brilio.net - Keunikan Indonesia tidak akan habis untuk dibahas. Selain makan, budaya dan bahasa, ada satu hal unik, dan mungkin Indonesia banget karena hanya ada di Indonesia dan bisa dijumpai di seluruh wilayah Nusantara.

Satu yang unik lagi adalah deretan iklan yang nangkring di tiang listrik. Entah bagaimana sejarahnya asal mula masyarakat Indonesia menempelkan iklan di tiang listrik. Meski media iklan mulai dari radio, televisi bahkan internet sudah sangat mudah untuk diakses, tapi itu semua tidak dapat menghilangkan keeksisan iklan di tiang listrik ini.

Berikut ini brilio.net mengumpulkan iklan-iklan yang selalu eksis di tiang listrik:

1. Sedot WC
Iklan perihal sedot WC menjadi iklan yang tingkat keeksisannya paling tinggi di tiang listrik. Dijamin tiap tiang listik pasti pernah ditempeli iklan ini. Iklan sederhana yang menawarkan jasa perbaikan untuk kerusakan WC.

2. Jasa gali sumur
Yang berada di bawah sedot WC adalah jasa gali sumur. Meski, saat ini masyarakat Indonesia sebagian besar menyuplai air dari Perusahan Air Minum (PAM) dan sudah jarang menggunakan sumur, tapi terbukti, jasa gali sumur ini masih sangat eksis.

3. Iklan reparasi alat elektronik
Selanjutnya, ada iklan reparasi alat elektronik. Ini adalah iklan andalan ibu rumah tangga. Biasanya berupa iklan untuk reparasi televis, kulkas, komputer, dll.

4. Rental mobil
Penawaran jasa yang akhir-akhir ini sedang marak adalah usaha rental. Meski terbilang usaha rental ini terbilang cukup populer, namun tidak ketinggalan untuk tetap nangkring di tiang listrik.

5. Iklan penjualan rumah
Para pebisnis devoloper juga tidak ketinggalan untuk mengambil bagian memasang iklan disetiap tiang listrik.

6. Info kos-kosan
Bisnis selanjutnya yang tidak luput bersaing memasang iklan di tiang listrik adalah info kos-kosan. Ya, usaha satu ini memang salah satu usaha yang sangat berkembang pesat saat ini.

7. Iklan terapi
Yang terakhir dan juga ikut berjajar dengan iklan lainnya adalah iklan terapi. Mulai dari terapi peninggi badan, bekam, dll.