Brilio.net - Pernikahan memang menjadi ritual yang sakral dan berharga, sehingga terkadang dirayakan dengan begitu mewah oleh sebagian orang. Buktinya, kisah pengantin wanita di China yang mengenakan perhiasan emas dengan taksiran nilai miliaran rupiah.

JANGAN LEWATKAN: Kenapa orang berjodoh biasanya ada kemiripan? Ini penjelasan ilmiahnya

Dazzling Liu Cheng, bersikeras akan muncul pada hari penting melepas masa lajangnya ini dengan mengenakan perhiasan emas seharga Rp 2,8 miliar sambil berjalan menyusuri lorong.  Seperti dilansir brilio.net, Selasa (2/11) dari Daily Mail, mempelai perempuan itu berasal Dinasti Bling dari Quanzhou di Provinsi Fujian China Selatan.

Di China juga ada nikah dengan maskawin emas setoko, wow!

Akibat seonggok emas yang dikenakannya, Liu Cheng pun sampai terhuyung-huyung hampir jatuh untuk sampai di tempat pengantin pria. Bagaimana tidak, Liu Cheng membawa lebih dari lima kilogram emas berupa kalung, gelang, permata, dan cincin yang menempel pada tubuhnya.

BACA JUGA: Mujur nasib TKW ini, dinikahi majikannya dengan mahar emas setoko

Saking mewahnya, Ibu Liu bahkan sampai menghabiskan lebih dari satu jam membantu putrinya yang berusia 26 tahun ini dalam mengenakan perhiasannya tersebut.

"Aku ingin membuat hari khusus sebaik yang saya bisa untuk anak gadisku. Saya sudah mengumpulkan potongan-potongan (emas) ini selama bertahun-tahun dan saya melakukannya untuk menunjukkan bahwa anakku berasal dari keluarga yang baik," tutur Ibu Liu.