Brilio.net - Maraknya penipuan memang seakan tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada cara yang dilakukan untuk mengelabui korbannya. Entah itu melalui telepon ataupun pesan teks. Berbagai reaksi pun muncul menanggapi penipuan tersebut. Ada yang memilih untuk diam dan mengabaikannya. Ada pula yang sengaja ingin balik 'menipu' si pelaku.

Melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 brilio.net, Kamis (19/11) Dewi Dwinawati (20) menyampaikan kisahnya. Sekitar pukul 2 siang, Dewi mendapat telepon dari nomor yang tak dikenalnya. Setelah diangkat, orang yang berada di seberang telepon kemudian menanyakan apakah nomor yang mereka hubungi sudah benar seakan memastikan. Mereka mengatakan bahwa ada kiriman paket atas nama Dewi. Padahal, dengan yakin Dewi tak pernah merasa sedang menanti kiriman paket.

"Saya katakan bahwa saya sudah mengirim pulsa yang mereka minta," tutur wanita yang kini bekerja di salah satu minimarket di Kota Padang.

Sebagai uang muka ongkos kirim, mereka meminta uang sejumlah seratus ribu dalam bentuk pulsa kepada Dewi. Karena merasa tak memesan barang apa pun, muncul niat iseng dalam benak Dewi. Ia dengan sengaja mengiyakan permintaan si pelaku. Tapi, pada kenyataannya ia tak pernah mengirimkan pulsa tersebut. Sehingga berkali-kali si penipu mencoba kembali menghubungi Dewi melalui pesan teks dan juga telepon.

Berkali-kali itu pula Dewi selalu menjawab bahwa ia sudah mengirimkan uang yang diminta berupa pulsa. Tak mau kalah si penipu pun juga ngotot bahwa mereka masih belum menerima pulsa yang mereka minta. Ini bukan yang pertama kalinya bagi Dewi. sebulan yang lalu ia juga sempat menerima pesan teks yang menyatakan bahwa ia memenangkan undian berhadiah, tapi tak digubrisnya. Dewi hanya berharap semoga secepatnya kasus penipuan yang cukup meresahkan ini tak terjadi lagi.

Cerita ini disampaikan oleh Dewi Dwinawati melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.