Brilio.net - Para netizen yang juga fans Star Wars dikagetkan dengan kabar terbaru yang datang di dunia maya pagi tadi. Meski baru akan dirilis Jumat (18/12) besok, ternyata ada cuplikan Film Star Wars: The Force Awakens yang bocor. Menurut situs hiburan, TMZ.com, seseorang mengirim cuplikan penting dari film karya JJ Abrams tersebut.

TMZ.com juga menggarisbawahi mereka langsung memverifikasi keaslian cuplikan potongan itu kepada mereka yang sudah menyaksikannya. Hanya saja, mereka takkan memperlihatkan potongan film itu dalam pemberitaan.

TMZ.com sendiri tak mempublikasikan identitas sang pengirim, cuma media itu meyakini potongan itu berasal dari seseorang di Indonesia. Hal ini karena dalam video tersebut terdapat terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Meski baru dirilis Jumat (18/12), namun pada Selasa (15/12) di bioskop XXI Senayan City, Jakarta Pusat dilagsungkan screening film tersebut. Di Los Angeles, AS dan London, Inggris bahkan telah berlangsung pemutaran perdana.

Saat screening di Jakarta, pihak Disney mewajibkan setiap penonton menitipkan handphone sebelum masuk bioskop. Penjagaan di bioskop pun ketat. Di setiap sudut ada petugas yang dilengkapi kamera inframerah untuk mendeteksi apa ada yang diam-diam merekam. Namun rupanya masih ada saja yang lolos.

Sementara itu, berikut ini adalah reaksi netizen yang ada di Twitter.