Brilio.net - Bandara menerapkan keamanan yang ketat. Berbagai macam barang tidak diperkenankan dibawa di pesawat terbang tanpa izin resmi. Namun, ada saja benda-benda aneh yang hendak dibawa penumpang.

Berikut ini 10 benda aneh yang pernah tertangkap pihak keamanan bandara di berbagai negara, dirilis oleh The Richest:

1. Ikan tropis
Pembawa benda ini adalah seorang wanita yang ditangkap di Bandara Melbourne. Ia kedapatan membawa 15 buah tas yang terlihat basah dan menimbulkan tetesan air di lantai. Ternyata, setelah diperiksa, ditemukan 51 macam ikan tropis di dalamnya.

2. Potongan kepala
Bandara Internasional O'Hare Chicago pada 2013 menemukan 18 potongan kepala manusia. Media lokal sempat ramai mempertanyakan perihal ini. Ternyata 'benda-benda' ini dikirim untuk kebutuhan medis di Roma. Namun kemmudian dikembalikan ke Chicago untuk mendapat izin terlebih dahulu.

3. Peluru meriam
Seorang penyelam menemukan kapal karam pada abad 18 yang di dalamnya terdapat sebuah Cannonball yang ditutupi karang. Benda ini ditolak bandara karena dinilai bisa meledak. Meskipun kejadian serupa sebelumya terbukti tidak memakan korban, namun area bagasi dievakuasi dan tiga penerbangan yang memuat total penumpang hampir 300 orang ditunda.

4. Ular mati
Pada 2007, Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta mendapati seorang pria dari Korea Selatan yang membawa 30 ekor ular berbisa yang telah mati dalam kantong dan botol di bagasi. Tidak ada laporan resmi dari pihak bandara tentang apa yang akan dilakukan pria tersebut terhadap bangkai ular ini.

5. Lipstik setrum
Lipstik tak umum ini ditemui dalam sebuah tas jinjing wanita di Bandara Burlington, Vermont. Terungkap bahwa 'lipstik' ini memiliki tegangan 350.000 volt.

6. Roda senjata
Pada 2012, sebuah senjata menakutkan yang dinamai wheel of pain ditemukan di Bandara Newark. Memiliki 6 sisi pisau tajam yang bisa memenggal kepala seseorang dalam sekali sabetan.

7. Anak macan
Pada 2010, di Bandara Internasional Bangkok, Thailand, ditemukan anak macan yang sedang tidur dalam koper berisi boneka hewan. Bayi macan berusia 2 bulan ini dibawa oleh seorang wanita 31 tahun untuk dijual dengan harga tinggi di sebuah pasar gelap Iran. Perempuan tersebut ditangkap dan anak macan diamankan di penampungan hewan buas.

8. Kokain
Seseorang kedapatan menyelundupkan kokain dalam perban di kakinya ketika baru tiba di Bandara El Prat Barcelona dari Santiago, Chile. Ditemukan kokain seberat 11 pon yang dimampatkan dalam perban kaki yang berwujud keras tersebut. Ia juga membawa kokain dalam bagasi.

9. Tarantula
Di Bandara Schipol Amsterdam, sepasang kekasih ditahan setelah menyembunyikan 200 macam tarantula langka. Mereka telah mengganggu kelestarian hewan di Belanda. Pasangan asal Jerman ini menyelundupkan hewan tersebut sepulang dari perjalanan ke amerika selatan.

10. Monyet di celana dalam
Pada 2002, seekor burung cantik keluar dari tas seorang pria di Bandara Internasional Los Angeles yang baru saja tiba dari Thailand. Selain itu ditemukan pula 50 macam anggrek langka di dalam tasnya.

Ketika ditanya petugas bandara apakah pria ini masih membawa barang ilegal, dia secara terang-terangan mengaku memiliki sepasang monyet yang diletakkan di celana dalamnya. Dua bayi monyet yang hampir punah di AS dipindahkan ke kebun binatang Los Angeles. Si pria menerima kurungan 57 hari.

Ingin tahu lebih jelasnya benda-benda tersebut dibawa penumpang, berikut videonya: