Brilio.net - Istilah "I hate Monday" pasti sudah tidak asing lagi di kalangan anak sekolah, kuliah ataupun pegawai kantoran. Hari Senin, memang menjadi hari transisi terberat dalam satu minggu itu. Setelah, bersantai-santai di akhir pekan, rasanya belum rela lagi untuk memulai awal minggu.

Nah,supaya awal pekan kita lebih spesial dan menyenangkan,sebaiknya gunakan weekend dengan sebaik-baiknya. Jangan ngoyo apalagi malah membuat kita tidak fit di hari Senin. Berikut ini tips mengisi weekend agar Senin kamu lebih seru dan ceria yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,  Minggu (13/9).


1. Relaksasi

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat


Akhir pekan adalah waktu dimana kita bebas feel free dari segala bentuk tugas di kantor atau pun sekolah. Jadi sebaiknya kita benar-benar memanfaatkan weekend untuk memanjakan diri seperti melakukan relaksasi.

Pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan wajah atau rambut atau melakukan spa dan massage juga cukup efektif lho untuk membuat kita lebih enjoy menyambut hari Senin.

"Kalau aku memilih untuk memanjakan diri saat weekend. Penampilan yang cantik dan fresh di awal pekan, benar-benar bisa ngaruh ke mood aku," cerita Susan (23), warga Yogyakarta dan juga seorang pekerja kantoran.

2.  Menata ulang kamar

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat

Kamar yang rapi dan bersih tentu membuat enak dipandang mata. Di hari Sabtu dan Minggu, kita bisa loh membereskan kamar yang mungkin sudah tidak terurus beberapa hari terakhir ini. Gunanya, supaya kita lebih siap di hari Senin dengan pemandangan yang rapi dan sejuk dipandang mata.

Seperti yang dilakukan Isna (20) seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta di Yogkarta ini, "Kalau weekend biasanya beresin kamar yang sudah kayak kapal pecah, bisa sekalian olahraga juga." Nah, selain bikin mood bagus lagi ternyata bisa juga tuh sekalian olahraga

3. Berburu Kuliner

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat

Nah, ini juga penting guys. Buat apa kita bekerja keras tapi tidak menikmati hasilnya? Sekali-kali boleh lah weekend diisi dengan kegiatan berburu kuliner bareng pacar atau sahabat, seperti yang dilakukan oleh Dimas (24), warga Solo.

Sekali-kali pergi ke kafe atau tempat kuliner yang enak, memanjakan perut dengan makanan bikin hati senang. Kalau udah senang mah, lupa rasanya besok hari Senin.

4. Menyalurkan hobi

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat

Kesibukan kerja atau kuliah memang sangat menyita "me time" dan membuat badan serta pikiran fokus pada kerja semata. Guys, jangan sampai ya kerja atau kesibukanmu seminggu sampai mengorbankan hobi kamu.

Manfaatkan weekend untuk kembali menyalurkan hobi kita. "Weekend adalah jadwalnya buat futsal bareng teman-teman, 2-3 jam saja cukup," ujar Heru (23), seorang wiraswasta. Selain untuk olahraga, futsal bareng teman bisa merekatkan kembali hubungan sosial kita dengan teman-teman.

5. Mematikan Gadget

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat

Demi kualitas weekend yang maksimal Eka (25) seorang pegawai swasta memilih untuk menonaktifkan smartphonenya di akhir pekan. Hal tersebut dia lakukan agar tidak mendapat gangguan dari manapun di saat weekend. "Berat memang awalnya, tapi lama kelamaan enjoy banget. Aku jadi lebih merasakan waktuku itu berkualitas," terang anak Bangka ini.

Gadget saat ini memang menjadi barang wajib bagi anak muda, namun juga bisa sangat mengganggu. Mematikannya sehari saja dalam seminggu tidak ada ruginya kok guys.


6. Membuat jadwal di Minggu malam

Begini cara mengisi weekend agar Senin-mu kembali semangat

Jangan terbuai dengan weekend yang berkepanjangan, bersiaplah untuk menghadapi kembali hari Senin. Buat jadwal di Minggu malam, tentukan apa saja yang akan kamu kerjakan esok hari. "Ini sih, sekadar sebagai pengingat pribadi aja kalau buat aku. Sebaikya bikin list apa aja yang mau dikerjakan besok," tutur Fitri (24), seorang wiraswasta.

Tuh guys, mulai sekarang jangan "Hate Monday" lagi ya dan katakan "I Love Monday" !