Brilio.net - Orang yang berelemen air adalah orang yang memiliki zodiak Cancer, Scorpio dan Pisces. Biasanya, orang berelemen ini memiliki kelemahan dalam sistem reproduksi, limfatik dan cairan, termasuk darah, lendir dan getah bening. Orang berelemen air sangat peka terhadap jamur, bakteri dan virus.

Seperti yang dilansir dari findyourfate.com, kelebihan air dalam tubuh yang tidak segera dibuang dapat membuat kamu yang berelemen air mengalami berbagai penyakit. Tubuh kamu akan semakin sensitif dengan jamur, bakteri dan virus penyebab penyakit. Salah satu penyakit yang harus kamu waspasai adalah kandidiasis.

Kandidiasis adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur candida. Penyakit ini dapat menyerang kulit, mulut dan bagian tubuh lainnya yang lembab dan hangat. Penandanya adalah munculnya ruam dan bercak putih pada bagian yang terinfeksi.

Penyakit ini biasanya merupakan momok bagi cewek, karena dapat membuat keputihan dan gangguan haid. Sama dengan penyakit yang disebabkan oleh virus, penyakit ini sangat mudah kambuh. Apalagi ketika daya tahan tubuh kamu sedang drop dan jarang menjaga kebersihan tubuh.

Untuk mengantisipasinya kamu perlu mengurangi asupan cairan tubuh, mengubah pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik. Nah, makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencegahnya adalah sayuran kukus, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Makanan yang perlu kamu hindari adalah makanan berminyak, permen, tape, roti dan garam. Kalau kamu merasa sudah terkena penyakit ini, kamu dapat mengobatinya dengan mengonsumsi yogurt, bawang putih mentah, apel dan teh hijau.