Brilio.net - Lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang dilaporkan hilang kontak di Papua, Minggu (16/8) akhirnya terlacak. Kabar tersebut didapatkan dari laporan warga yang melihat jatuhnya pesawat tersebut di Desa Bapek, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Untuk mengkonfirmasi kejadian ini, pihak kepolisian sudah mengirimkan anggota polisi dan TNI.

"Kini kami sudah mulai melakukan pencarian," kata Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Yunus Wally, Minggu (16/8).

Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Hasanuddin take-off dari Bandara Sentani pada pukul 14.22 WIT. Seharusnya pesawat tersebut tiba di bandara Oksibil pada pukul pukul 15.04 WIT.

Badan SAR Nasional telah mendapatkan informasi bahwa Trigana Air membawa 54 orang yang terdiri dari 49 penumpang dan 5 kru. Lebih detailnya, terdapat 44 penumpang dewasa, 2 anak, 3 balita.

Setelah dinyatakan hilang kontak, pesawat ditemukan jatuh di wilayah Dapa, Kabupaten Pegunungan Bintang. Informasi ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Patrige. Hingga saat ini belum diketahui lebih lanjut soal badan pesawat dan juga kondisi korban.