Brilio.net - Zaman sekarang, traveling tak lagi asing bagi anak muda tapi sudah menjadi lifestyle. Ada banyak sekali cara traveling yang bisa disesuaikan dengan karakter kamu. Mulai dari menggunakan agen travel sampai dengan cara backpacker.

Nah, dalam travelingnya, selalu ada benda-benda tertentu yang kamu manfaatkan untuk menambah kenyamanan. Tergantung dari kreativitas kamu juga sih pemanfaatannya. Penasaran apa saja?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 7 benda dalam kehidupan sehari-hari yang bisa berfungsi dalam traveling, Senin (23/11). Cekidot!

1. Binder Clip

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif!
foto: huffingtongpost.com

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: huffingtonpost.com
Benda ini biasanya akrab sama kehidupan kampus dan perkantoran. Tapi ternyata bukan itu saja manfaatnya. Ketika kamu traveling, binder clip bisa kamu manfaatkan sebagai tempat mengikat handsfree. Atau kamu yang cowok, binder clip juga bisa kamu gunakan untuk mengamankan pisau cukurmu. Keren ya!

2. Wadah permen

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: huffingtonpost.com
Buat kamu para ladies, kalau kamu suka beli permen yang bungkusnya seperti di atas jangan langsung dibuang. Karena wadah permen bisa kamu gunakan untu menyimpan jepit rambutmu. Jadi selama traveling kamu nggak akan bingung lagi jepit rambutmu tercecer.

3. Trashbag

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: belantaranusantara.org
Trashbag itu identik dengan sampah. Tapi dengan sedikit kreativitas, trashbag bisa berfungsi sebagai pelindung barang-barangmu dari basah. Kalau kamu lebih suka traveling dengan cara backpacker, ada baiknya kamu pertimbangkan benda satu ini.

"Cara paling murah dan mudah melindungi barang dalam tas carrier adalah dengan menggunakan trashbag. Tinggal lapisi bagian dalam carrier dengan trashbag baru, masukkan barang-barang yang ingin kamu bawa. Dijamin barang akan aman dari basah," kata Inung, anggota MAPALA kepada brilio.net, Senin (23/11).

4. Kaca mata

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif!

foto: lifehacker.com.au
Kacamata hitam nggak cuma berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari saat siang hari. Kamu bisa memanfaatkan kaca mata untuk tempat smartphone-mu selama dalam perjalanan. Caranya? Cukup letakkan secara terbalik sehingga berfungsi sedemikian rupa sebagai tempat handphonemu.

5. Tempat kaca mata

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: pinterest.com
Selain kaca mata, tempat kacamata juga bisa membantu perjalananmu lho. Salah satu benda yang wajib dibawaa saat traveling adalah gadget, dan gadget pasti berkaitan dengan charger atau handfsfree. Nah, salah satu cara efektif untuk menyimpan charger dan handsfree-mu adalah dengan memasukkan ke dalam tempat kaca mata.

6. Shower cap

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: dailymail.co.uk
Cara jenius lainnya adalah menggunakan shower cap sebagai tempat untuk menyimpan sepatu. Cukup masukkan sepatumu ke dalam shower cap sebelum kamu kemas ke dalam tas. Selain memudahkan untuk mengorganisir barang bawaanmu, cara ini juga befungsi agar barangmu yang lainnya nggak ikut kotor ketika sepatu dimasukkan ke tasmu.

7. Wadah lip balm

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: thrillist.com
Kalau wadah lip balm-mu habis jangan dibuang dulu. Wadah ini bisa kamu manfaatkan sebagai penyimpan uang darurat ketika kamu sedang traveling. Orang lain nggak akan menyangka jika kamu menyimpan uang di tempat seperti itu.

8. Pembungkus makanan

8 Benda sederhana ini ternyata bermanfaat buat traveling, kreatif! foto: youtube.com
Kamu suka traveling menggunakan pesawat atau kereta? Dan kamu juga suka menonton video dari smartphonemu? Kalau iya berarti cara yang terakhir ini tepat buat kamu. Ketika di pesawat kamu bisa memanfaatkan plastik pembungkus makanan untuk wadah smartphonemu.

"Kebetulan aku kalau di perjalanan gampang bosen, jadi biasanya aku suka nonton dari smartphone. Nah kalau di pesawat tinggal masukan smartphone ke plastik makanan dan dicantolkan ke kursi dipesawat," terang Dian, cewek yang hobi jalan-jalan sejak di bangku kuliah ini.