Brilio.net - Untuk kamu para generasi muda dari kalangan kurang mampu, jangan pernah lagi takut bermimpi untuk kuliah di universitas impianmu. Biaya bukan lagi halangan untuk meraih masa depan yang cerah. Terbukti, kampus sekelas Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memiliki 70 % mahasiswa baru yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Keterangan itu disampaikan oleh Rektor UGM Prof Ir Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D saat menyerahkan bantuan sepeda kepada perwakilan orangtua mahasiswa kurang mampu di Kampus UGM Yogyakarta. "Perlu diketahui, sekitar 70 pesen mahasiswa UGM itu berasal dari keluarga kurang mampu," seperti brilio.net kutip dari website resmi UGM ugm.ac.id, Rabu (19/8).

Pihak kampus juga juga mendorong mahasiswa baru untuk menyelesaikan kuliahnya di UGM. Meski berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, tidak menjadi alasan bagi mahasiswa tidak menyelesaikan kuliahnya karena alasan biaya. Bahkan pihak universitas, berusaha mencarikan sumber beasiswa untuk membiayai kuliah putra-putri terbaik dari seluruh pelosok Indonesia. Selamat menggapai mimpi Mahasiswa baru UGM!